Bisakah Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D'Or? - Vivagoal.com
Bisakah Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D'Or?
Mbappe dan Messi, Foto: dok Sportstars.id

Bisakah Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D’Or?

A Hendra - December 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Lionel Messi sukses keluar sebagai peraih trofi Ballon d’Or 2021 sekaligus yang ketujuh sepanjang karirnya. Kini pertanyaan pun muncul tentang siapa sosok pemain yang bakal meneruskan kejayaan La Pulga di masa depan.

Sebelumnya, Messi sudah memenangkan Ballon d’Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Saat ini, Messi tercatat sebagai kolektor Ballon d’Or terbanyak, unggul dua trofi dari sang rival, Cristiano Ronaldo yang baru punya lima.

Khusus untuk Ronaldo, sepertinya bintang Portugal tersebut membutuhkan upaya ekstra jika ingin menyamai bahkan melampaui jumlah bola emas milik Messi saat ini. Pasalnya secara usia, Ronaldo kini sudah menginjak 36 tahun.

Pada Februari 2021 mendatang, Ronaldo bakal berusia 37 tahun. Jelas, di usia yang tak bisa dibilang muda lagi, Ronaldo harus terus menerus bisa tampil konsisten guna memenangkan Ballon d’Or untuk dua tahun kedepan.

Di sisi lain, Messi yang dua tahun lebih muda dari Ronaldo, bukan tidak mungkin gelar serupa masih bisa kembali disabetnya pada tahun-tahun mendatang. Hal ini merujuk pada konsistensi permainan yang terus ditunjukkanMessi sejauh ini.

Ada pun di luar Ronaldo, sulit memprediksi pemain mana yang bisa mengejar perolehan Ballon d’Or Messi. Pasalnya, hegemoni Ronaldo dan Messi sejak 2008 silam begitu sulit dirusak oleh para pemain lain selama bertahun-tahun.


Baca Juga:


Satu-satunya pemain yang masih aktif dan mampu meraih Ballon d’Or di era kejayaan Ronaldo dan Messi adalah Luka Modric. Namun bintang Kroasia itu daalam dua tahun terakhir bahkan tidak masuk dalam 10 besar kandidat peraih bola emas.

Hanya saja dalam sepakbola tidak ada yang mustahil. Dikutip dari TalkSport, sejauh ini, banyak pihak yang memprediksi rekan Messi di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe bakal bisa jadi penerus kejayaan Messi di ajang Ballon d’Or pada masa mendatang.

Mbappe adalah pemain muda yang cukup fenomenal. Di usianya yang baru 22 tahun, Mbappe sudah punya koleksi 192 gol dalam 302 pertandingan di level klub maupun timnas Prancis.

Selain itu, Mbappe juga telah mengoleksi 11 trofi juara dengan 4 diantaranya adalah gelar juara Ligue 1. Lebih hebatnya lagi, Mbappe bahkan mengalahkan Messi dalam hal trofi Piala Dunia usai membantu timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Meski sempat gagal menang dalam tiga edisi Ballon d’Or sebelumnya, yakni 2018, 2019 dan 2021, tapi dengan statistik gahar di usianya yang baru 22 tahun, tak menutup kemungkinan Mbappe pada masa mendatang bakal mengoleksi banyak Bola Emas itu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com