Blunder De Gea Sengaja Diciptakan Oleh Lampard, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Blunder De Gea Sengaja Diciptakan Oleh Lampard, Kok Bisa
David De Gea Tak Mampu Menepis Bola Dengan Baik Saat Melawan Chelsea, Senin (20/7) Sumber: BBC

Blunder De Gea Sengaja Diciptakan Oleh Lampard, Kok Bisa?

Fido Moniaga - July 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku memberi instruksi kepada Mason Mount untuk lebih sering menembak dari luar kotak penalti. Hasilnya, gol kedua mereka atas Manchester United tercipta dengan blunder yang dilakukan David De Gea.

Chelsea berhasil mengunci tiket final Piala FA setelah berhasil menyingkirkan Manchester United di semifinal. Pada laga yang digelar di Wembley, dini hari tadi, The Blues menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Salah satu gol Chelsea yang menarik perhatian adalah gol kedua mereka melalui Mason Mount. Mason Mount melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola sejatinya berada di jangkauan David de Gea, tetapi gagal ditangkap dan masuk ke gawang.

Banyak orang menyebut jika gol tersebut murni kesalahan kiper. Namun Lampard mengatakan jika itu adalah hasil dari usaha pemain yang ia instruksikan untuk terus melepas tembakan dari luar kotak penalti.

“Saya tahu orang-orang akan menyerang kiper ketika mereka membuat kesalahan karena itu sangat penting,” ucap Frank Lampard dikutip dari Football London.

“Yang saya katakan pada Mason Mount di babak pertama adalah bahwa Saya ingin melihatnya lebih sering menendang bola. Dia memiliki tembakan di babak pertama,” kata Frank Lampard.

Lampard mengatakan jika Mount sempat ragu melakukan instruksinya tersebut. Hal ini mengingat lawan yang ia hadapi adalah sosok kiper terbaik di dunia saat ini.


Baca Juga:



“Bagi saya, Anda harus berani mencoba, dari luar kotak, melawan kiper top, dan De Gea adalah kiper top. Dia tidak menangkapnya dengan cemerlang dan gol itu sebagai blunder tapi itu tugas saya untuk mengingatkan pemain saya,” kata Frank Lampard.

“Kepada Mason Mount, saya hanya ingin dia menendang lebih banyak. Untungnya, tiga menit setelah Saya mengatakannya, dia berhasil melakukannya,” ucap Frank Lampard.

Pada laga final nanti, Chelsea akan bertemu dengan Arsenal yang menang dengan skor 2-0 atas Manchester City. Laga final akan digelar pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com