Bomber Serdadu Tridatu Ungkap Alasannya Mantap Jadi WNI

0
66
Bomber Serdadu Tridatu Ungkap Alasannya Mantap Jadi WNI
Sumber: Goal

Vivagoal Liga Indonesia – Penyerang andalan Bali United, Ilija Spasojevic mengungkapkan alasan utamanya mantap berpindah kewarganegaraan dengan mengajukan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Untuk diketahui, sebelum resmi menjadi WNI pada tahun tiga tahun silam, Spasojevic merupakan warga Montenegro. Ia memulai petualangannya sebagai pemain sepakbola di tanah air pada 2011 silam dengan memperkuat tim Bali Devata.

Sejak bermain untuk Bali Devata, Spasojevic mengaku kecintaannya terhadap Indonesia terus bertambah. Ia pun akhirnya merasa bahwa Indonesia merupakan tempat yang ingin ia huni sampai akhir hayat.

“Ya, saya pikir ketika mulai berkarier di Indonesia, semua orang ramah dengan saya. Semua orang tersenyum dan saling membantu. Pada waktu itu tahun 2012 awal mula saya memutuskan bahwa saya ingin menjadi warga negara Indonesia.” ungkap Spasojevic.

“Hingga akhirnya tahun 2017, saya resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia,” jelasnya seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

Lebih lanjut, Spasojevic juga mengatakan falsafah hidup orang Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika sangat membuatnya kagum. Bukan tanpa sebab, ia pun merasa tidak nyaman di Montenegro karena kerap mengalami perang saudara yang akhirnya menimbulkan perpecahan.

“Saya melihat semboyan negara Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika seperti Unity in Diversity. Saya suka cara hidup seperti itu. Saya datang dari negara yang terpecah dan melihat Indonesia berbeda.” tutur Spasojevic.


Baca Juga:


“Banyak agama, suku, budaya, pulau, bahasa dan perbedaan lainnya. Tapi semua perbedaan itu menjadi satu dalam merah putih,” pungkas mantan penyerang Persib Bandung itu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here