Borneo FC Kesulitan Gelar Uji Coba Di Tengah Pandemi - Vivagoal.com
Borneo FC Akui Sulit Adakan Uji Coba
Borneo FC – JPNN

Borneo FC Kesulitan Gelar Uji Coba Di Tengah Pandemi

Rachmat Ramadhan - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Beberapa klub Liga 1 menjadwalkan pertandingan uji coba melawan klub setingkatnya. Namun hal ini bukanlah sebuah hal yang mudah bagi Borneo FC.

Kota Tepian masih dalam kondisi merah dalam penyebaran Covid-19. Hal ini membuat mereka sulit untuk menjalani uji coba dalam waktu dekat.

Asisten pelatih Borneo, Ahmad Amirudin mengakui bahwa pertandingan uji coba sebenarnya sangat penting untuk pemain. Hal ini akan memperlihatkan bagaimana perkembangan tim terbentuk dari hasil yang mereka dapatkan.

Namun ia mengaku hal ini sangat sulit untuk mereka laksanakan dengan cukup sering. Penerapan protokol kesehatan juga sulit laksanakan secara mandiri.

“Mengukur kemampuan pemain mesti dilakukan dengan uji coba. Untuk sekarang kami masih kesulitan karena semua harus mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Amir.

Dengan sulitnya melaksanakan protokol kesehatan bukan berarti mereka tidak sama sekali melaksanakan uji coba. Sebelumnya Borneo sempat menjalankan uji coba melawan GMK All Star.

Borneo memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1. Namun Amir mengatakan hal ini masih belum cukup melihat lawan yang mereka hadapi bukanlah tim yang memiliki level yang sama dengan mereka.


Baca Juga:


“Kami melakukan uji coba dengan protokol kesehatan ketat. Alhamdulillah mulai ada peningkatan. Namun tak bisa dinilai keseluruhan karena lawan yang dihadapi tidak selevel,” tambahnya.

Hingga saat ini Borneo masih terus menjalani latihan sebagai menu utama dalam menjaga kebugaran fisik. Amir berharap tidak ada pemain yang cedera karena hal ini akan mengurangi persiapan tim menjelang Liga 1.

“Kami berharap seluruh pemain bisa menjaga kondisi dengan baik. Kalau sampai cedera tentu merugikan karena sekarang dituntut melakukan persiapan secara maksimal,” tutup Amir. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com