Shin Tae-yong Belum Bisa Pimpin Skuat Timnas Indonesia di TC, Kenapa? - Vivagoal.com
Latih Banyak Pemian Muslim, Shin Tae-yong Butuh Adaptasi
Foto: Goal

Shin Tae-yong Belum Bisa Pimpin Skuat Timnas Indonesia di TC, Kenapa?

Heri Susanto - May 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Timnas Indonesia akan menggelar training camp pada awal Mei ini. Namun Shin Tae-yong belum bisa menangani Timnas dan posisinya digantikan sementara oleh Nova Arianto. Mengapa?

Sejauh ini, Shin masih ada di Korea Selatan dan akan melewatkan TC hari pertama. Ia sempat pulang ke Korea Selatan untuk menjalani masa penyembuhan lantaran sempat terpapar COVID-19. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diprediksi baru akan tiba di tanah air pada 2 Mei mendatang.

Meski nantinya datang pada tanggal tersebut, Shin juga belum tentu bisa langsung memimpin latihan lantaran dirinya masih harus menjalani karantina mandiri paling cepat selama lima hari. Aturan tersebut memang diberlakukan pemerintah Indonesia bagi warga asing yang baru tiba di Tanah Air, aturan tersebut tetap berlaku meski Shin Tae-yong yang datang.

“Kan masih ada Nova juga. Jadi Shin Tae-yong harus mengikuti aturan karantina dulu karena harus sesuai dengan aturan negara,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, seperti diwartakan Detiksports “Dia (Shin Tae-yong) sudah sehat dan tinggal balik ke sini saja,” tambah Yunus.


Baca Juga:


Timnas Indonesia memang memiliki jadwal lumayan padat mulai akhir Mei hingga pertengahan Juni mendatang. Mereka akan melakukan rangkaian uji coba melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman, empat hari berselang.

Setelahnya, Ryuji Utomo dan kolega akan bertolak ke Uni Emirat Arab guna melakoni tiga pertandingan tersisa di ajang Pra Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan UEA pada 3-11 Juni mendatang.

elalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com