Breaking! Maurizio Sarri Resmi Dipecat!

0
49
Sarri Dipecat

Vivagoal – Serie A – Kebersamaan Maurizio Sarri dengan Juventus dipastikan usai di musim ini. Sarri secara resmi telah dipecat karena menuai banyak hasil minor sepanjang musim ini

Keputusan ini dibuat berdasarkan rapat dadakan yang dihadiri oleh Presiden Andrea Agnelli, direktur klub, serta sang pelatih. Melalui website resmi mereka, Juventus telah menyebutkan bahwa Sarri tak lagi menangani tim untuk musim depan.

“Juventus mengumumkan, Maurizio Sarri telah di bebaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama,”tulis website resmi Juventus.

“Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatuh karena telah menuliskan halaman baru dalam sejarah Juventus dengan memenangkan Scudetto kesembilan secara beruntun.

Tersingkirnya Juventus oleh Olympique Lyon di babak 16 Besar Liga Champions disinyalir jadi faktor utama pelatih 61 tahun itu dipecat. Kekalahan itu seperti menjadi ‘dosa’ besar Sarri sepanjang musim 2019/20.

Bianconeri gagal membalikan keadaan saat melawan Lyon meski berhasil menang dengan skor 2-1 dini hari tadi. Hasil itu tak cukup membawa mereka lolos karena kalah secara agregat gol tandang.

Posisi dari Sarri sendiri telah goyang sejak mengalami kekalahan dari Lazio di Supercoppa Italia dan Napoli di Final Coppa Italia lalu.

Sarri memang berhasil membawa Juventus meraih gelar Serie A ke-36 mereka atau yang ke sembilan secara beruntun sejak 2011/12 lalu. Tetapi di tabel klasemen, mereka hanya unggul satu poin saja dari Inter Milan di peringkat ke dua.


Baca Juga:


Presiden Agneli mengatakan bahwa dia butuh beberapa hari untuk mengevaluasi kondisi yang sedang terjadi saat ini. Tapi rupanya keputusan tersebut dipercepat.

Di musim ini Sarri total memainkan 51 laga kompetitif dengan catatan 34 kemenangan, delapan imbang, dan sembilan kali mengalami kekalahan.

Selama diasuh oleh Sarri, Juventus berhasil mencetak 100 gol dan kebobolan sebanyak 55 kali. Mereka memiliki rataan 2,16 poin setiap pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here