Bruno Fernandes Jelaskan Kenapa Beri Penalti Pada Ronaldo - Vivagoal.com
Ronaldo Dituding Rusak Permainan Man United, Figo: Saya Tidak Paham!
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Kompas

Bruno Fernandes Jelaskan Kenapa Beri Penalti Pada Ronaldo

Irman Maulana - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Playmaker Portugal, Bruno Fernandes menjelaskan alasan kenapa dirinya membiarkan Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti saat menumbangkan Arsenal dini hari tadi.

Manchester United sukses mengamankan tiga poin penting ketika mejamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Bermain di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor tipis 3-2.

Tertinggal oleh gol kontroversial dari Emile Smith Rowe, United menyamakan kedudukan lewat Bruno Fernandes. Cristiano Ronaldo kemudian kembali jadi aktor kemenangan United berkat dua golnya, sementara satu gol The Gunners lain dicetak oleh Martin Odegaard.

Satu dari gol Ronaldo itu tercipta melalui sepakan penalti, setelah Odegaard melanggar Fred. Jika biasanya Bruno Fernandes yang jadi penendang utama, pada laga ini Ronaldo lah yang maju sebagai eksekutor.

Fernandes sendiri mengaku bahwa tak ada diskusi soal perubahan penendang dengan Ronaldo. Tetapi Ia senang memberikan tanggung jawabnya itu pada Ronaldo, setelah gagal pada laga melawan Aston Villa lalu.


Baca Juga:


“Kami tidak melakukan obrolan. Saya gagal di kesempatan terakhir. Jadi saya percaya padanya, seperti percaya pada diriku sendiri,”ujar Fernandes dilansir Goal.

“Itu merupakan waktunya bagi Ronaldo untuk mengambil penalti, karena aku mengambil yang terakhir dan gagal. Tidak peduli siapa yang harus mengambil penalti.”

Sumbangan gol Ronaldo tersebut membuat Kapten Timnas Portugal itu kini tercatat sudah mencetak total 801 gol sepanjang karirnya. Fernandes yakin Ronaldo akan terus bermain gemilang meski sekarang Ia tak muda lagi.

“Luar biasa. Kita tahu dia selalu meningkat dari setiap laga maupun tahun. Dua selalu ingin jadi yang terbaik dan itulah yang Ia lakukan. Dia tahu bagaimana memotivasi dirinya sendiri.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com