Bruno Fernandes Punya Teknik Baru, Solskjaer Tak Kaget - Vivagoal.com
Bruno Fernandes 'New' Penalty vs Copenhagen
Bruno Fernandes ‘New’ Penalty vs Copenhagen (Photo: Beinsports.com)

Bruno Fernandes Punya Teknik Baru, Solskjaer Tak Kaget

Irman Maulana - August 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bruno Fernandes kembali menjadi juru selamat untuk Manchester United lewat sepakan penaltinya ke gawang FC Copenhagen dini hari tadi. Teknik penaltinya itu sedikit berubah daripada yang biasa Ia lakukan.

Manchester United sukses melangkah ke babak selanjutnya usai secara susah payah mengalahkan FC Copenhagen dengan skor 1-0. Lewat gaya barunya saat menendang penalti, Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Setan Merah di menit 95.

Hal tersebut rupanya tak membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer terkejut. Menurutnya, Bruno Fernandes memang telah miliki beberapa teknik khususnya saat berurusan dengan bola mati.

United sebenarnya tampil cukup dominan, diataranya berhasil melepaskan total 26 tembakan ke arah FC Copenhagen. Namun mereka gagal menceploskan bola hingga pertandingan pun harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.

Penalti didapatkan oleh United usai Bek Copenhagen, Andreas Bjelland melanggar Anthony Martial di kotak terlarang. Sehingga hal itu memuluskan United terus melangkah di Europa League.



Baca Juga:


Jika biasanya Fernandes melakukan lompatan kecil sebelum menendang bola, dini hari tadi Ia tak melakukannya dan memilih langsung menendang keras ke arah kanan. Sepertinya hal ini, Ia lakukan karena Kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson yang tampil sangat gemilang.

Menurut Solskjaer, pemain asal Portugal itu memang telah melatih tekniknya dalam menendang penalti selama proses latihan tim. Fernandes dinilai bisa menyesuaikan dengan kondisi kiper lawan yang sedang dihadapinya.

“Dia tahu kiper menunggunya untuk melompat terlebih dulu. Dia melakukan itu saat melawan Tottenham,”ujar Solskjaer dilansir BBC.

“Ia melatih kedua cara tersebut, jadi bisa memilih mana yang terbaik. Lagipula, dia lebih bagus daripada saya soal itu.

Bagi Fernandes gol tersebut menjadi yang ke 21 nya dari total 21 percobaan di semua ajang sejak musim 2017/18. Terakhir kali Ia gagal dalam menenadang penalti adalah saat melawan GS Loures di ajang Taca de Portugal pada Oktober 2018.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com