Bruno Fernandes: Wasit Sudah Tepat Tak Beri Penalti Untuk WBA

0
54
Bruno Fernandes 'New' Penalty vs Copenhagen
Bruno Fernandes 'New' Penalty vs Copenhagen (Photo: Beinsports.com)

Vivagoal – Liga Inggris – Kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion diwarnai penalti untuk tim tamu yang dibatalkan. Penggawa The Red Devil, Bruno Fernandes pun menyebut keputusan wasit David Coote sudah tepat.

Sebelumnya, laga MU vs West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB dimenangi oleh kubu tuan rumah. MU menang 1-0 berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Namun sejatinya, WBA nyaris unggul lebih dulu di awal babak kedua saat skor masih 0-0. Wasit David Coote menunjuk titik putih setelah Bruno Fernandes dianggap menjatuhkan Conor Gallagher di area kotak terlarang. Namun VAR meninjau insiden tersebut dan meminta wasit untuk melihat monitor.

Setelah melihat tayangan ulang di monitor, wasit David Coote pun merubah keputusannya dan membatalkan penalti untuk WBA.

Bruno Fernandes sendiri mengakui bahwa dirinya ada kontak dengan Gallagher di kotak 12 pas. Namun Bruno membela diri dengan menyebut dirinya yang lebih dulu menyentuh bola sebelum kaki Gallagher. Jadi karena kakinya sudah menendang bola terlebih dahulu, mantan pemain Sporting CP tersebut pun mengklaim sudah tepat wasit tak menyebut itu sebagai sebuah pelanggaran.


Baca Juga:


“Pada sentuhan pertama, saya mengenai bola. Setelah menyentuh bola, barulah ada sentuhan kedua dengan Gallagher. Saya tidak tahu pasti, karena saya belum melihat tayangan ulangnya, tapi apa yang saya rasakan adalah saya menyentuh bola lebih dulu baru kemudian Gallagher.” tegas Bruno seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here