Menang 2-0 Atas Newcastle, Chelsea ke Pucuk Klasemen

0
97
Menang 2-0 Atas Newcastle, Chelsea ke Pucuk Klasemen
Chelsea kalahkan tuan rumah Newcastle United 2-0. Sumber: Eurosport

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea sukses merebut pucuk klasemen dari Leicester City. Hal tersebut setelah pasukan Frank Lampard menang 2-0 atas Newcastle United di pekan ke-9 Liga Inggris.

Bertamu ke St. James Park, Sabtu (21/11) malam WIB, Chelsea tanpa diperkuat pemain anyarnya, Kai Havertz. Kendati begitu, The Blues yang berstatus sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 70% berbanding 30%.

Chelsea yang terus menekan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol bunuh diri yang dilakukan bek Newcastle, Federico Fernandez.

Tertinggal satu gol, tuan rumah terus berusaha menekan pertahanan Chelsea. Namun hingga turun minum tidak ada gol tercipta.


Baca Juga:


The Blues kembali menambah keunggulan di menit ke-65. Tammy Abraham berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Timor Werner. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 9 tersebut menceploskan bola ke jala tuan rumah.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kemenangan 2-0 untuk Chelsea tidak berubah. Hasil ini membuat Werner dan kolega menduduki peringkat satu klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sementara Newcastle harus puas berada di peringkat 13 dengan 11 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here