Buat Mourinho Inter Lebih Baik Ketimbang MU dan Madrid

0
266
Buat Mourinho Inter Lebih Baik Ketimbang MU dan Madrid

VivagoalSerie A – Dalam sebuah kesempatan sebagai pandit di beIN , Mourinho buka-bukan mengenai berbagai hal dalam kariernya. Saat ditanya siapa tim terbaik yang pernah ia latih, tanpa ragu ia mengatakan Inter Milan adalah pemenangnya.

“Kalian tahu saya selalu mengatakan Inter karena mereka memenangi segalanya. Saya objektif dan menaruh sepenuhnya rasa hormat terhadap mereka dan mengatakan mereka adalah tim yang memenangi semuanya sejak hari pertama hingga terakhir,” ujar Mourinho di beIN Sports.

Menurtunya prestasi terbaiknya kala melatih ialah saat berhasil membawa Inter meraih treble pada musim 2009/10. Mourinho mampu menjadikan Inter sebagai tim pertama Italia yang mampu mengawinkan tiga trofi bergengsi. Tercatat trofi Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia berhasil ia dapatkan dalam satu musim.

Baca Juga :  PSSI Tak Pernah Ada Bertemu Dengan Agen Milla

“Mereka  juara di semua kompetisi; memenangi treble, mengalahkan tim terbaik dunia Barcelona 3-1, mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di final Liga Champions. Mereka juara Serie A dengan raihan poin fantastis, mereka menjuarai Piala Italia, dan memenangi tiga final dalam waktu 10 hari, jadi saya harus katakan bahwa mereka adalah tim terbaik,” tandasnya.

Malang melintang dalam dunia kepelatihan Eropa, nama Jose Mourinho tentu tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Mulai dikenal saat membawa FC Porto juara Liga Champions, Mou lantas kian mencuat setelah berhasil membesut Chelsea menjadi sebuah tim terbaik di Inggris.

Setelahnya ia melanjutkan karier bersama Inter Milan dan merajai Italia. Real Madrid kemudian menjadi labuhan berikutnya sebelum kembali ke Chelsea. Manchester United menjadi klub terakhir yang merasakan sentuhan tangan dingin pria asal Portugal tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Seria A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here