Tinggalkan Juventus, Buffon Berlabuh ke Barcelona? - Vivagoal.com
Kiper Legendaris Italia Resmi Berstatus Tanpa Klub

Tinggalkan Juventus, Buffon Berlabuh ke Barcelona?

Daniel Nugraha - May 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon menyatakan akan meninggalkan Juventus musim panas mendatang. Sejak saat itu, rumor mengatakan kalau klub dimana ia akan berlabuh setelah itu adalah Barcelona mulai beredar.

Buffon secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Juventus pada musim panas nanti. Pernyataan itu tentu saja telah menimbulkan banyak pertanyaan.

Pasalnya, penjaga gawang berusia 43 tahun itu tidak menjelaskan secara pasti maksudnya apakah meninggalkan Juventus karena pensiun atau justru mencari tim baru. Hal itu mengingat Buffon sendiri dinilai masih memiliki hasrat untuk tetap bermain setidaknya untuk satu musim kedepan.


Baca Juga:


Di sisi lain, spekulasi soal kepindahan penjaga gawang senior Italia itu justru mulai kembali terdengar dengan namanya yang dikaitkan dengan Barcelona musim depan.

Hal ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya sudah cukup lama Barca dikabarkan tengah mencari pelapis yang tepat bagi Marc Andre ter Stegen. Selain itu juga banyaknya pengalaman Buffon telah menjadi daya tarik tersendiri untuk sang pemain meski usianya sudah tak lagi muda.

Sementara itu, tim asuhan Ronald Koeman ini juga telah dikabarkan bakal melepas beberapa pemain di bursa transfer musim depan. Dan salah satunya adalah penjaga gawangnya saat ini.

Nama Neto pun diprediksi bakal masuk dalam daftar pemain yang bakal hengkang dari Camp Nou. Seiring dengan kebutuhan barca akan tambahan dana mereka. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com