Buffon Diminta Pertimbangkan Kembali Keinginannya Pulang ke Juventus - Vivagoal.com
Buffon Diminta Pertimbangkan Kembali Keinginannya Pulang ke Juventus

Buffon Diminta Pertimbangkan Kembali Keinginannya Pulang ke Juventus

Heri Susanto - June 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ABeberapa pertimbangan disebut menjadi alasan Gianluigi Buffon untuk membatalkan keinginannya pulang ke Juventus. Apa saja?

Masa depan Buffon sendiri menjadi pertanyaan setelah dirinya memutuskan berpisah dengan PSG pada akhir musim kemarin. Dirinya enggan menerima penawaran perpanjangan kontrak satu tahun dari raksasa Ligue 1 tersebut.

Buffon kemudian menolak untuk pensiun dengan target ingin tetap bermain untuk tim berkualitas. Setelah FC Porto, Leeds United, dan Parma, kini beberapa media seperti The Sun merumorkan Buffon akan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Juventus.

Hal tersebut juga mendapat pembenaran dari sang agen, Silvano Martina. “Untuk saat ini, hal itu adalah sebuah ide,

Namun demikian The Sun melihat ada tiga alasan bagi Buffon untuk tidak mewujudkan harapannya tersebut. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Buffon Disebut Akan Nostalgia ke Tim Masa Lalunya, Benarkah?

  1. Bentrok dengan Sarri

Penunjukkan Maurizio Sarri pada 16 Juni kemarin sempat ditentang oleh fans Juventus. Selain karena memiliki hubungan yang buruk saat masih melatih Napoli, fans melihat jika filosofi menyerang Sarri merupakan kebalikan dari gaya main yang dimiliki Juventus selama ini.

Kedatangan Buffon memang bisa mempermudah proses transisi permainan tim. Hanya saja hal tersebut bisa membuat ruang gerak Sarri terbatas dan perpecahan bisa terjadi sewaktu-waktu.

  1. Menggangu pengembangan sektor penjaga gawang

Seperti diketahui Juventus kini mempercayakan posisi kiper nomor satunya pada Wojciech Szczesny dengan pelapis Mattia Perin. Buffon sendiri mengaku bersedia menjadi kiper pelapis dengan membuat manajemen terpaksa mengorbankan Perin pada bursa transfer.

Permasalahan bisa berkembang andai Szczesny melakukan beberapa kesalahan pada permulaan musim depan. Buffon tentu akan kembali menjadi pilihan utama dan membuat proses pengembangan posisi penjaga gawang kembali dimulai dari titik nol.

  1. Kritik keras dari Tiffosi

Fans Italia khususnya Juventus dikenal cukup vokal perihal aktifitas transfer dan juga keloyalan pemain. Hal ini terlihat dari cemoohan fan Juve untuk Leonardo Bonucci.

Pada 2017, bek dengan tinggi 1,9 cm meter itu berkhianat dengan bergabung dengan AC Milan. Parahnya, ia melakukan selebrasi saat berhasil menjebol gawang I Bianconeri pada laga Liga Italia, 1 April 2018.

Semusim hengkang, Bonucci kembali ke Turin dengan cercaan. Hal yang mungkin akan terjadi andai Buffon kembali ke sana.

Kendati tak separah Bonucci, namun Buffon sempat mengatakan masih ingin merasakan juara Liga Champions yang gagal ia berikan untuk Juventus. Fan mungkin menyayangkan keputusan Buffon menolak jabatan manajerial di Juventus setahun lalu jika memang ia benar-benar masih mencintai klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com