Buffon: Verratti Satu-satunya Gelandang Berbakat Italia Saat Ini

0
197
Buffon- Marco Verratti Satu-satunya Gelandang Berbakat Italia Saat Ini

VivagoalLigue 1 – Penjaga gawang anyar Paris St.Germain (PSG), Gianluigi Buffon melontarkan pujian kepada gelandang Marco Verratti. Menurut kiper gaek itu, kemampuan Verratti dalam mengatur tempo permainan adalah yang terbaik saat ini di timnas Italia.

Verratti sendiri memulai karir profesionalnya di klub kecil Italia, Pescara musim 2008/2009. Empat musim berseragam Pescara, Verratti diboyong PSG ke Parc des Princes musim 2012/13 dengan mahar sebesar 12 juta euro.

Di PSG, Verratti mampu menjelma menjadi gelandang tengah yang begitu piawai mengatur permainan dan mendikte serangan lawan.

Hingga saat ini, Verratti yang telah berusia 25 tahun sudah memasuki musim ketujuhnya bersama Les Parisiens. Meski PSG sudah beberapa kali berganti pelatih, Verratti tetap masuk dalam skuat inti PSG tiap musimnya.

Verratti sendiri memang banyak disebut-sebut sebagai titisan Andrea Pirlo di timnas Italia. Akan tetapi, meski di level klub Verratti telah mampu mempersembahkan banyak gelar juara, namun di level timnas Italia, dirinya masih kurang diperhitungkan.

Baca Juga :  Hazard Tiru Cara Ronaldo Untuk Hengkang Ke Real Madrid

“Verratti merupakan gelandang dengan bakat yang luar biasa. Menurut saya, saat ini, Verratti satu-satunya pemain asal Italia yang punya kualitas mengatur permainan, dan membaca permainan dengan sangat baik,” puji Buffon.

“Saat dia bermain dengan pemain yang biasa-biasa saja, Verratti mampu membuat pemain lawan kebingungan karena mereka tidak mengetahui kemana bola akan dia arahkan. Verratti pemain yang sangat sulit tuk dipahami pemain lain,” Buffon menambahkan.

Buffon sendiri mengakui keputusan Verratti tetap di PSG sudah merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, PSG memiliki banyak pemain dengan kualitas sangat bagus jadi mudah memahami apa yang diinginkan oleh Verratti.

“Bermain di PSG, Verratti beruntung karena disini ada banyak pemain berkualitas bagus. Dan mereka bisa langsung paham Verratti ingin mengarahkan bola ke mana. Selain itu, Verratti juga tahu ke mana pemain akan bergerak. Dia adalah pelayan dengan kemampuan sangat baik,” tandas Buffon.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 Prancis hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here