Bukan Ballack Atau Ozil, Tapi Kai Havertz Lebih Mirip Zidane

0
52
Bukan Ballack Atau Ozil, Tapi Kai Havertz Lebih Mirip Zidane

Vivagoal Bundesliga – Setelah dibandingkan dengan Michael Ballack, Toni Kroos dan Mesut Ozil, perumpamaan kualitas permainan Kai Havertz yang terbaru datang dari mulut dari asisten pelatih Bayer Leverkusen, Marcel Daum. Menurutnya, Kai Havertz punya gaya bermain lebih mirip Zinedine Zidane.

Kai Havertz, nama itu mungkin pernah asing di telinga para penggila sepakbola dunia beberapa tahun lalu. Ya wajar saja, mengingat Havertz hanya bermain di ajang Bundesliga Jerman yang kurang mendapat sorotan layaknya Liga Premier Inggris, LaLiga Spanyol dan Serie A Italia.

Namun jelang bursa transfer musim panas tahun ini dibuka, nama Kai Havertz mendadak tenar dan menjadi buruan banyak klub top Eropa seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Chelsea, hingga Barcelona.

Bagaimana tidak, berposisi sebagai seorang gelandang serang, Kai Havertz yang baru berusia 20 tahun terhitung tampil cukup luar biasa dengan membukukan 15 gol dan mengkreasikan 8 assist dari 38 penampilan di seluruh ajang bersama Leverkusen.

Sebagai gelandang, insting gol Kai Havertz memang sangat mumpuni. Terhitung sejak memperkuat Bayer Leverkusen, Havertz sudah mengoleksi 71 gol dan 34 assist dari 208 penampilan, fantastis!

Pada musim 2018/2019 kemarin, Kai Havertz bahkan mampu mengemas 20 gol dan 7 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. Sebuah pencapaian yang begitu impresif untuk seorang attacking-midfielder yang catatan gol-nya selalu menembus dua digit.

Marcel Daum pun tak sepakat jika Kai Havertz disamakan dengan Ballack ataupun Mesut Ozil. Menurutnya, kualitas dan insting gol Kai Havertz sama seperti pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane semasa masih aktif bermain.


Baca Juga:



“Semuanya membicarakan soal Kai Havertz, ada yang menilainya sama seperti Michael Ballack, ada juga yang menyebutnya mirip Mesut Ozil. Untuk saya, dia punya keelokan layaknya Zidane.” tegas Marcel Daum seperti dilansir dari
talkSport.

“Jika anda melihat pergerakannya, dia sangat elegan. Dia begitu tenang, punya umpan bagus dan yang orang tidak banyak lihat adalah jumlah golnya yang sangat besar sebagai gelandang. Itu sebuah bonus besar.” tandasnya.

“Havertz gelandang yang hebat dengan kualitas mencetak gol sangat bagus. Dia juga tajam di udara dan cukup cepat. Saya tidak bisa katakan dia akan jadi pemain terbaik Jerman sepanjang sejarah, namun dia sudah menampilkan tanda-tanda sebagai pemain besar seperti Zidane.” tutup Marcel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here