Bukan Haaland Tapi Gabriel Jesus Pembelian Terbaik di Liga Inggris - Vivagoal.com
Bukan Haaland Tapi Gabriel Jesus Pembelian Terbaik di Liga Inggris
Gabriel Jesus, Foto: dok sport detik

Bukan Haaland Tapi Gabriel Jesus Pembelian Terbaik di Liga Inggris

A Hendra - September 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bomber Aston Villa, Gabriel Agbonlahor mengungkap siapa pemain yang merupakan pembelian terbaik di Liga Inggris musim ini. Pemain itu adalah Gabriel Jesus di Arsenal, bukan Erling Haaland di Manchester City.

Gabriel Jesus langsung bikin dampak instan di Arsenal. Direkrut dari Manchester City pada musim panas kemarin, pemain Brasil itu langsung mempertontonkan penampilan ciamik.

Jesus sejauh ini sudah bikin empat gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris yang membawa Arsenal untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 18 poin, unggul satu angka dari Manchester City dan Tottenham Hotspur yang ada di posisi dua dan tiga.

Bikin Gol-Gol dari Berbagai Gaya, Erling Haaland Si 'Manusia Gol'
Erling Haaland, Foto: dok RRI

Di sisi lain, hijrahnya Jesus ke klub London tersebut tak lepas dari keputusan Man City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Penyerang 22 tahun itu juga bisa langsung unjuk kemampuan dengan torehan 11 gol dalam tujuh penampilan di Premier League.

Namun catatan gol Haaland itu ternyata tak membuat Agbonlahor terkesan. Dia justru memuji Jesus yang dianggapnya lebih memberi pengaruh di Arsenal ketimbang Haaland.


Baca Juga:


“Menurut saya, Gabriel Jesus pembelian terbaik,” ucap Agbonlahor dilansir dari talkSPORT.

“Haaland memang luar biasa, tetapi Man City sejak dulu selalu bagus tanpa Haaland, tetap bisa mencetak gol-gol ajaib tanpa Haaland.

“Sementara itu, Gabriel Jesus menyulap Arsenal menjadi tampil beda. Sekarang mereka punya striker yang tidak kepayahan saat diminta mem-pressing bek lawan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com