Tomiyasu Akui Levelnya Masih Dibawah dari Tuntutan Arsenal dan Premier League - Vivagoal.com
Tomiyasu Akui Sulit Capai Level yang Dituntut Arsenal dan Premier League
Takehiro Tomiyasu, Foto: dok gilabola

Tomiyasu Akui Levelnya Masih Dibawah dari Tuntutan Arsenal dan Premier League

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Takehiro Tomiyasu sadar betul bahwa tuntutan level kualitas di Arsenal dan Liga Inggris sangat tinggi. Ia pun mengakui dirinya belum mencapai standar tersebut.

Takehiro Tomiyasu sukses mengemas 23 penampilan di musim pertamanya bermain di Premier League bersama Arsenal. Ada pun total bermain Tomiyasu mencapai 1.782 menit atau rata-rata 77 menit per game.

Kontribusi pemain asal Jepang itu membantu Arsenal finish di posisi lima besar Liga Inggris alias menjejak zona Liga Europa. Namun, Tomiyasu tidak mendapatkan kesempatan bermain serupa di musim 2022/2023 ini.

Tomiyasu Akui Levelnya Masih Dibawah yang Diminta Arsenal dan Premier League
Takehiro Tomiyasu, Foto: dok Football5star

Ia kalah bersaing dari pendatang baru, Wiliam Saliba sehingga hanya bisa membukukan 6 penampilan dengan total menit bermain cuma 71 menit atau rata-rata 11 menit per game.

Alhasil, masa depan Tomiyasu di Arsenal pun kini menjadi tanda tanya. The Gunners diyakini akan melepasnya pada bursa paruh musim Januari mendatang, baik dengan status pemain pinjaman ataupun pembelian permanen.


Baca Juga:


Tomiyasu sendiri tak memungkiri dirinya kesulitan mencapai level yang diinginkan Arsenal dan Liga Inggris. Ia tak menampik kualitasnya saat ini masih dibawah para pemain yang menjadi langganan starter di skuad Mikel Arteta. Meski demikian, ia belum ingin menyerah dan akan terus berusaha merebut posisinya kembali.

“Kalau kalian perhatikan apa yang diminta di liga ini, kalian pasti tahu betapa tinggi kualitas yang harus saya capai. Jujur saja, saya tidak puas dengan apa yang sudah saya lakukan untuk bisa terus bermain.” katanya kepada salah satu media di Jepang.

“Sekarang tengok saja pemain-pemain yang dipilih untuk jadi starter pada pertandingan. Kalian pasti akan paham apa yang diperlukan dari saya untuk berada di sana,” katanya lagi.

“Yang pasti, saya akan terus bekerja keras. Saya akan berjuang untuk mendapatkan posisi saya kembali.” Tomiyasu menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com