Bukan Klopp dan Guardiola, 3 Nama Ini Calon Kuat Pelatih Terbaik Dunia FIFA - Vivagoal.com
Bukan Klopp dan Guardiola, 3 Nama Ini Calon Kuat Pelatih Terbaik Dunia FIFA

Bukan Klopp dan Guardiola, 3 Nama Ini Calon Kuat Pelatih Terbaik Dunia FIFA

Fido Moniaga - August 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – FIFA telah mengumumkan daftar kandidat 10 pelatih terbaik dunia tahun ini. Yang menarik, dari ke-10 nama itu ada tiga sosok pelatih yang sama sekali tidak pernah diprediksi sebelumnya bakal masuk dalam list FIFA tersebut.

Banyak yang memprediksi sebelumnya, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola bakal bersaing ketat memperebutkan gelar pelatih terbaik dunia dari FIFA tahun ini. Bukan tanpa alasan keduanya difavoritkan, mengingat pencapaian mereka musim kemarin.

Baca juga: Klopp Peringatkan Satu Hal Sebelum Melawan Man City

Guardiola membawa Manchester City merebut treble domestik sekaligus mempertahankan gelar Liga Inggris, sementara Klopp membawa The Reds keluar sebagai juara Liga Champions dan mencatatkan torehan poin terbaiknya di EPL meski hanya jadi runner-up dibawah City.

Namun yang menarik kemudian, munculnya nama pelatih Aljazair, Djamel Belmadi, juru taktik Peru, Ricardo Gareca dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang bisa saja mematahkan semua prediksi diatas.

Munculnya ketiga nama ini cukup mengejutkan, pasalnya, mereka sebelumnya sama sekali tidak pernah disebut-sebut bakal masuk kategori pelatih terbaik dunia. Tapi, performa mereka bersama timnya masing-masing membuat FIFA memasukkan ketiganya dalam list 10 calon pelatih terbaik dunia.

Untuk, Djamel Belmadi, dia sukses menorehkan sejarah baru dengan membawa negaranya, Aljazair keluar sebagai kampiun Piala Afrika tuk kedua kalinya dalam sejarah. Sementara Erik ten Hag, mampu mengejutkan Eropa dengan para pemain mudanya di Ajax.

Mereka sukses menembus semifinal Liga Champions setelah mengangkangi dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus. Selain itu, Ajax juga dibawanya meraih double gelar domestik, yakni trofi Eredivisie Belanda dan Piala KNVB Beker.

Baca juga: Kovac Minta Maaf ke Pep Soal Leroy Sane, Kenapa?

Cerita sedikit berbeda justru ditorehkan Ricardo Gareca. Pria 61 tahun itu gagal membantu Peru meraih satupun trofi. Kendati demikian, Gareca dianggap menuai sukses besar karena secara tidak terduga bisa meloloskan Peru ke Final Copa America.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com