Bukan Marchisio, Tapi Fabio Miretti Lebih Mirip Pavel Nedved - Vivagoal.com
Bukan Marchisio, Tapi Fabio Miretti Lebih Mirip Pavel Nedved
Fabio Miretti, Foto: dok situs resmi Juventus

Bukan Marchisio, Tapi Fabio Miretti Lebih Mirip Pavel Nedved

A Hendra - November 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio menolak anggapan wonderkid Bianconeri Fabio Miretti adalah jelmaan dirinya. Menurutnya, Miretti justru punya gaya bermain lebih mirip Pavel Nedved.

Fabio Miretti nama yang mungkin masih sedikit asing di telinga para penggila sepakbola Italia. Ya wajar saja, pemain berusia 19 tahun tersebut baru dipromosikan ke tim utama pada musim panas tahun ini setelah sebelumnya banyak berkutat di tim kelompok umur Juventus.

Namun sepanjang musim 2022/2023 ini, nama Fabio Miretti mendadak tenar dan menarik atensi banyak pihak lewat sepak terjangnya bersama Juventus. Berposisi sebagai seorang gelandang, Miretti menjadi nyawa permainan skuad besutan Massimiliano Allegri sekaligus jadi otak lini tengah Bianconeri.

Bukan Marchisio, Tapi Fabio Miretti Lebih Mirip Pavel Nedved
Fabio Miretti, Foto: dok situs resmi Juventus

Miretti sejauh ini sudah tampil dalam 17 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Juventus. Meski baru mengemas satu assist tanpa ada satupun gol, tapi ia jadi salah satu pemain paling menonjol di Juventus saat ini.

Berdasarkan catatan Whoscored, Miretti mempunyai persentase akurasi umpan akurat sebesar 73 persen, menciptakan 0,8 umpan kunci per game, dengan 79 persen melakukan operan di daerah sepertiga lawan.


Baca Juga:


Angka-angka tersebut seperti menunjukkan bahwa permainan Si Nyonya Tua saat ini banyak dikendalikan oleh pemuda 19 tahun tersebut. Dia bertindak sebagai orang yang mengatur ritme baik ketika menyerang maupun bertahan.

Tak heran jika kemudian banyak pihak beranggapan Miretti mirip Claudio Marchisio yang pernah memperkuat Juventus dalam kurun 13 musim, terhitung sejak 2005 hingga 2018 lalu. Tapi Marchisio yang sudah pensiun sejak 2019 lalu tak sepakat jika Miretti disamakan dengan dirinya.

Baginya, dengan kualitasnya saat ini, Miretti justru sama seperti Pavel Nedved semasa masih aktif bermain sebelum kini menjabat sebagai wakil Presiden Juventus.

“Dia hanya butuh sedikit kesabaran untuk bisa mencetak gol, karena, dia telah memiliki kemampuan yang komplet,” ujar Marchisio seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia bermain sedikit lebih ke depan dibanding saya, dia mengingatkan saya kepada Nedved,” sambung Marchisio.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com