Bukan Saingan, Mount Justru Ingin Duet Dengan Bintang Baru Inggris - Vivagoal.com
Mount Grealish
(Photo: Visionhaus | Credit: Visionhaus/ Getty Images)

Bukan Saingan, Mount Justru Ingin Duet Dengan Bintang Baru Inggris

Irman Maulana - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang muda Chelsea, Mason Mount merasa masih ada tempat untuknya di timnas Inggris, meski kini mereka disesaki oleh beberapa gelandang berkualitas tinggi, satu diantaranya adalah Jack Grealish.

Mount mengatakan dirinya sangat ingin bisa bermain bersama Grealish untuk memimpin lini tengah The Three Lions. Ia tak sabar untuk segera bisa berkolaborasi dengan Grealish yang dianggapnya sebagai pemain terbaik dalam tim.

Grealish sendiri baru saja memainkan laga senior pertamanya sebagai starting line-up ketika melawan Wales pekan lalu. Bintang Aston Villa itu sukses bermain gemilang dengan menjadi man of the match di akhir laga.

Namun Ia justru dikeluarkan dari skuad Inggris saat melawan Belgia di ajang UEFA Nations League lalu. Mount lah yang pada akhirnya mengisi kekosongan Grealish dan berhasil mencetak gol kemenangan atas Belgia 2-1.

Southgate sepertinya lebih mengedepankan sisi fungsional ketimbang bakat yang membuat Inggris sedikit minim kreatifitas ketimbang laga melawan Wales sebelumnya.

Hal itu membuat banyak anggap jika Mount dan Grealish kini menjadi pesaing demi mengamankan satu slot di lini tengah Inggris. Tetapi Mount, mengatakan jika Ia yakin tetap ada ruang bagi dirinya dan Grealish bisa bermain bersama.

“Saya suka menonton dia (Grealish) saat bermain. Dia sangat brilian. Jelas, kita semua tahu apa yang bisa Grealish lakukan. Saya berteman baik dengan Jack. Dia pemain hebat dan ya, kami selalu ingin main bersama,”ujar Mount pada Sky Sports.

“Kami memiliki tim yang kuat dengan banyak pemain hebat. Kamu selalu ingin bermain dengan yang terbaik dan saat membela Inggris, kamu melakukan itu.

“Sangat berarti untuk bisa bermain dengan orang-orang seperti Jack dan pemain papan atas lain dalam tim.”



Baca Juga:


Mount menambahkan tentang pentingnya untuk saling paham mengenai gaya bermain masing-masing pemain saat proses latihan. Meski tak banyak waktu yang tersedia Ia cukup yakin bisa tampil padu dengan di atas lapangan, termasuk dengan Grealsih.

“Kamu harus belajar soal para pemain ketika berlatih. Tak banyak waktu tersedia, tapi saat bertanding, Kamu bisa mempunyai koneksi dan sepertinya saya dan jack pun memiliki hal tersebut,”ungkapnya.

“Pasti selalu ada keinginan untuk bermain dengan pemain terbaik dan memenangkan banyak pertandingan sebagai satu tim.

“Kami ingin memenangkan banyak hal. Kami pasti berada di jalur itu untuk terus bekerja keras dan menjadi lebih baik lagi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com