Bulan Depan, Tim Esports Milik David Becham Siap Go Public

0
5
Bulan Depan, Tim Esports Milik David Becham Siap Go Public

Vivagoal – IGL – Tim Esports milik David Beckham, Guild Esports disebut bakal segera Go Public (IPO) di Bursa Efek London (LSE). Bulan depan, IPO atas Guild Esports siap dilakukan.

Menukil laman CNN, Guild Esports bakal menjadi waralaba Esports pertama di LSE. Perusahaan milik Becks siap mendulang keuntungan dari popularitas yang dihasilkan industri Esports dalam beberapa waktu belakangan. Masih menukil laporan yang sama, mereka siap melepas 40 persen saham kepada public sekaligus menargetkan dana segar tak kurang dari 20 Juta Euro.

Apa yang dilakukan Guild Esports mencoba meniru apa yang dilakukan kontestan Premier League, NBA dan NFL. Nantinya, andai mengeruk IPO dari publik, dana segar yang dihasilkan siap dialokasikan sebagai investasi tim. Tak main-main, Guild bahkan sudah mencanangkan bakal merekrut 20 pemain esports yang bakal bermain di berbagai divisi seperti Fortnite, Counter-Strike: Global Offensive, Rocket League, dan FIFA.

Optimisme terkait IPO Guild Esports bahkan disampaikan langsung oleh  Ketua Eksekutif Guild Esports Carleton Curtis. “Pasar saham akan memberikan Guild Esports kredibilitas dan modal untuk memenuhi ambisinya menjadi salah satu dari 10 waralaba esports teratas dunia dalam tiga tahun,” kata Curtis, seperti diwartakan CNN.


Baca Juga:


Beckham, yang bertindak sebagai co-owner Guild Esports siap melakukan penetrasi dengan pengaruh besarnya sebagai mantan bintang sepakbola dunia di kancah indusri Esports. Sekedar catatan, sampai hari ini, dalam berbagai gim, ada 500 pengguna dari berbagai penjuru dunia. Bahkan, pada 2019 kemarin, industrI Esports secara keseluruhan mampu mendulang keuntungan tak kurang dari  US$1 Miliar

Curtis dan Guild Esports pun nampak mencoba memanfaatkan peluang tersebut. Popularitas esports yang semakin meningkat telah memungkinkan beberapa waralaba untuk memonetisasi aktivitas melalui sponsor, ritel, merchandising, penyiaran, dan turnamen,” tambahnya.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen maupun berita eSports terkini di Indonesia maupun berbagai belahan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here