Kritikan Pada Thiago Terlalu Cepat dan Tidak Adil - Vivagoal.com
Jelang Boxing Day, Pilar Liverpool Siap Merumput Kembali
Foto: Twitter Thiago Alcantara

Kritikan Pada Thiago Terlalu Cepat dan Tidak Adil

Irman Maulana - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, John Aldridge menilai bahwa kritikan pada Thiago Alcantara tidak adil. Ia merasa terlalu cepat untuk menghakimi Thiago sekarang.

Kapabilitas Thiago Alcantara bersama Liverpool mulai dipertanyakan oleh beberapa pihak, apakah Ia sosok yang tepat mengisi lini tengah The Reds saat ini.

Thiago merapat ke Anfield pada musim panas dengan biaya sekian dari Bayern Munich. Namun, Thiago mengawali musim dengan kurang mulus, diantaranya karena virus corona dan cedera saat melawan Everton.

Beberapa kali Ia tampil cukup mengesankan ketika bermain sebagai pengganti. Tetapi kemajuan dari permainannya mulai terhambat setelah lebih banyak berkutat dengan masalah dipinggir lapangan.

Thiago kembali bisa merumput bersama Liverpool di pekan-pekan terkahir, namun mereka masih terlihat kesulitan meraih poin penuh. Dari tiga laga terakhir yang sudah dijalani Thiago, Ia hanya bisa memberikan dua poin saja.

Pertanyaan soal kualitasnya untuk Liverpool itu pun kemudian muncul kepermukaan. Tapi, menurut Aldrige, berbagai kritikan itu tidak adil ditengah penampilannya yang belum maksimal.

“Thiago mendapat beberapa kritik baru-baru ini setelah bermain imbang dengan Manchester United dan saya merasa itu sangat keras,”ujar Aldridge dilansir Goal.

“Orang-orang mempertanyakan perannya di samping jika dia cocok dengan gaya Liverpool. Dia hanya bermain tiga kali di liga sejak dia kembali dan itu pada saat tiga penyerang bermain baik.

“Anda tidak bisa membebaninya pada Thiago, tidak ada kesempatan. Dia pemain yang sangat berbakat dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Tidak, saya tidak memilikinya. Coba menilainya di akhir musim.”



Baca Juga:


Disamping meminta kesabaran soal Thiago, Aldridge mengakui jika Klopp bisa mempertimbangkan untuk lakukan beberapa perubahan untuk menghadapi laga selanjutnya. 

“Saya pikir Jurgen mungkin membuat beberapa perubahan melawan Burnley. Pertandingan setelah itu akan berat dan cepat karena melawan United lagi, lalu berhadapan dengan Tottenham dan West Ham. Tiga laga tandang setelah ini,”ungkapnya.

“Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, tetapi dia akan mencampuradukkannya sedikit. Dia perlu melakukan itu. Semoga (Joel) Matip fit dan dia bisa memainkan (Jordan) Henderson di lini tengah. Dia tidak bisa mengistirahatkan Fabinho karena dia pemain terbaik musim ini. Dia harus tetap bertahan sampai kami mendapatkan lebih banyak orang kembali ke posisi itu.

“Saya merasa sedikit heran kenapa tidak melihat pada (Takumi) Minamino ketika (Roberto) Firmino tampil kurang baik. Saya pikir dia bisa bermain setidaknya 25 menit saat melawan United, tapi Ia tidak mendapatkannya. Hanya Jurgen yang tahu soal itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com