Butuh Fullback Kiri, Barcelona Segera Pinjam Pemain RB Leipzig - Vivagoal.com
Butuh Fullback Kiri, Barcelona Segera Pinjam Pemain RB Leipzig
Sumber: 90min

Butuh Fullback Kiri, Barcelona Segera Pinjam Pemain RB Leipzig

Heri Susanto - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Barcelona siap meminjam fullback RB Leipzig, Angelino di bursa musim panas ini. Ia diproyeksi  menjadi kompetitor Jordi Alba di sisi kiri pertahanan untuk musim depan.

Sejak bergabung dengan Leipzig pada Juli 2021 kemarin, ia sempat memainkan 43 laga bagi tim asal Jerman Timur itu. Dalam masa baktinya, pemain asla Spanyol sukses mendulang 12 assist dan satu gol bersama Die Roten-Bullen.

Mantan punggawa Manchester City juga punya statistik yang terbilang baik. Menukil laman Whoscored, ia sukses mendulang 1,0 tekel, 1,0 intersep, 1,1 clerance, 2,0 crossing dan 1,8 umpan kunci per laga. Tak hanya itu, ia juga kerap memberikan passing di angka 76,7 persen per pertandingan.


Angelino merupakan petarung di sisi kiri pertahanan. Ia bisa dengan mudah melakukan transisi ke belakang kala tim mendapatkan serangan. Selain itu, kepiawaiannya dalam melakukan crossing juga bisa menciptakan peluang bagi rekan setimnya guna memberikan ancaman ke gawang lawan.


Baca Juga:


Hal tersebut membuat pelatih Barcelona, Xavi Henrandez coba mendatangkan Angelino ke Barca. Dengan kualitas yang dimilikinya, tak sulit bagi pemain asal Galacia menyegel satu tempat di tim utama pada musim depan. Selain itu, asa untuk menjadi penantang gelar andai mau bergabung dengan Barca setiap tahunnya masih amat terbuka.

Leipzig terbuka untuk menjual dan melepas sang pemain kepada tim lain di musim depan. Namun, untuk opsi terakhir, tim peminat harus membelinya secara permanen pasca masa peminjaman berakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com