Butuh Dana, Real Betis Siap Jual "Aset" Seperti Barcelona - Vivagoal.com
Butuh Dana, Real Betis Siap Jual "Aset" Seperti Barcelona
Sumber: Media Indonesia

Butuh Dana, Real Betis Siap Jual “Aset” Seperti Barcelona

Heri Susanto - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Real Betis siap meniru cara Barcelona guna menstabilkan neraca keuangan klub dengan menjual aset mereka guna mendapatkan pemasukan dana. Barca sukses memulihkan kondisi keuangan klub dengan skema tersebut.

Real Betis saat ini tnegha bekerja keras guna menstabilkan neraca gaji mereka sesuai denagan ketentuan yang ditetapkan oleh LaLiga.  Menurut laman Relevo, Betis siap mencari cara dengan mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan yang melibatkan klub.

Mundo Dpeortivo menyebut jika Betis ingin mendapatkan 20 juta Euro dari pemegang 50 ribu tiket musiman. Mereka diprediksi bisa mendapatkan 15 juta Euro setiap musimnya dari fans. Masih belum jelas berapa rata-rata tiket yang bakal mereka jual dalam lima tahun ke depan.


Baca Juga:


Meski begitu, permasalahan yang terjadi antara Real Betis dan Barcelona belum bisa dibandingkan. Betis saat ini hanya memiliki hutang di angka 37 juta Euro sementara Barca memiliki hutang di angka 1,3 juta Miliar Euro. Mereka hanya perlu melakukan aksi kecil guna menstabilkan neraca keuangan klub sementara Barca harus melepas aset hak siar secara signifikan.

Los Verdiblancos saat ini bisa menggunakan uang dari tiket untuk mendaftarkan beberapa pemain mereka seperti Luiz Felipe, Luiz Henrique hingga Willian Jose. Solusi melepas tiket bisa menjadi pemecahan masalah jangka pendek bagi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com