Cabut dari Monza, Eks Inter Milan Umumkan Pensiun - Vivagoal.com
Cabut dari Monza, Eks Inter Milan Umumkan Pensiun
Sumber: Twitter Italian Football TV

Cabut dari Monza, Eks Inter Milan Umumkan Pensiun

Rizal Saleh - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal โ€“ Serie A โ€“ Andrea Ranocchia memutuskan pensiun dua hari pasca dirinya meninggalkan AC Monza. Mantan pemain Inter Milan sudah mengumumkan keputusan itu melalui laman Instagram pribadinya.

Pasca kontraknya berakhir dengan Nerrazurri, Ranocchia memutuskan menerima pinagan Monza. Bersama klub milik Silvio Berlusconi, ia sempat memainkan dua laga di ajang Serie A dan Coppa Italia. Setelahnya, pemain 34 tahun memutuskan untuk gantung sepatu.

โ€œSaya tahu banyak kabar soal pemutusan kontrak saya. Di sini saya ingin memberi penjelasan. Ketiga saya mulai bermain, 30 tahun lalu, saya menemukan passion saya yakni sepakbola. Saya banyak menikmati berbagai momen hebat. Saya merubah passion menjadi pekerjaan,โ€ ungkapnya.

โ€œBeruntungnya, saya selalu bertemu dengan pelatih yang membantu saya sedikit demi sedikit. Pietro Montanelli mengubah saya menjadi pemain. Saya juga beterima kasih kepada Antonio Conte yang membuat saya menjadi pemenang,โ€ tambahnya,


Baca Juga:


Rannochia pun merasa sempat berada dalam level terburuk dan tak mendapatkan motivasi. Namun ia merasa berterima kasih kepada Monza yang sudah memberikan kesempatan. Meski begitu, dirinya merasa tak bisa memberikan yang terbaik di dirinya.

Rentetan cedera membuatnya tak bisa tampil maksmial dan dirinya harus jujur tak bisa beradad di level terbaik. Memutuskan pensiun pada akhirnya menjadi keputusan terbaik yang harus diambilnya.

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Ranocchia sempat memperkuat beberapa tim asal Italia dan mentas di Inggris bersama Hull City. Ia pernah memenangkan satu Serie A, dua Coppa Italia dan satu Serie B dalam karir sepakbolanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com