Olivier Giroud Memang Lagi Ganas-Ganasnya - Vivagoal.com
Giroud Hepi Cetak Dua Gol Sekaligus di Derby Milan Pertamanya
Olivier Giroud, Foto: dok Skor.id

Olivier Giroud Memang Lagi Ganas-Ganasnya

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Soal ketajaman, penyerang AC Milan, Olivier Giroud memang tidak perlu diragukan lagi. Namun belakangan, bomber gaek itu memang sedang tajam-tajamnya.

Olivier Giroud mencetak satu gol ke gawang timnas Austria ketika Prancis menang dengan skor 2-0 di Stade De France, Jumat (3/9) dinihari WIB dalam lanjutan matchday fase grup UEFA Nations League.

Selain menyumbangkan gol, eks penyerang Chelsea dan Arsenal itu juga menjadi kreator atas terciptanya satu gol Prancis lainnya yang dibuat oleh Kylian Mbappe. Sebagai catatan, satu golnya di laga tersebut sekaligus menahbiskan Giroud sebagai pencetak gol tertua di timnas Prancis.

Olivier Giroud Memang Lagi Ganas-Ganasnya
Olivier Giroud, Foto: dok sport detik

Giroud membukukan gol tersebut di usia 35 tahun 357 hari, mengungguli Roger Marche dengan selisih 70 hari lebih tua. Bukan cuma itu, tambahan satu gol di laga kontra Austria membuat Giroud sudah melesakkan 15 gol sepanjang tahun 2022 ini baik di level klub maupun timnas Prancis.

Sebuah pencapaian spesial jika mengingat usianya yang 30 September mendatang sudah akan menginjak 36 tahun. Khusus di level klub, Giroud pun masih tajam bersama AC Milan musim ini dengan total sumbangan lima gol dari sembilan laga di semua ajang.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, dalam enam pertandingan terakhirnya di level klub maupun timnas Prancis, Giroud selalu bisa berkontribusi dalam hal gol maupun assist. Bisa dibilang, Giroud memang sedang tajam-tajamnya karena tekadnya untuk membawa AC Milan berjaya lagi di Italia. Ditambah timnas Prancis pada pentas Piala Dunia 2022 medio November mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com