Cadangkan Ronaldo, Pelatih Portugal: Saya Jalankan Strategi - Vivagoal.com
Cadangkan Ronaldo, Pelatih Portugal: Saya Jalankan Strategi
Sumber: Detiksport

Cadangkan Ronaldo, Pelatih Portugal: Saya Jalankan Strategi

Rizal Saleh - December 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Piala Dunia 2022 – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos buka suara terkait keputusannya mencadangkan Cristiano Ronaldo. Ia mengklaim tak ada asalan khusus dan hanya menjalankan taktiknya.

Cristiano Ronaldo sempat ditepikan dari laga Portugal melawan Swiss di babak 16 besar, Rabu (7/12) dini hari WIB. Sebagai ganti, ia memberikan debut kepada Goncalo Ramos. Sosok yang belum pernah mengepak satu pun laga di tim senior.

Namun keputusan Santos memainkan pemain asal Benfica terbilang tepat. Ia mampu mendulang hattrick pada laga tersebut dan membantu Portugal menang dengan skor 6-1. Kemenangan tersebut membuat Selecao das Quinas menjadi kandidat untuk menjadi juara di turnamen tersebut.

Diiming-Imingi Gaji Rp 3.2 T, Ronaldo Bantah Sudah Sepakat dengan Al Nassr
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sportstars.id

Santos menolak jika diirnya terlibat friksi dengan Ronaldo ataupun masalah kedisiplinan yang melibatkan CR7. Pelatih asal Portugal merasa jika mantan punggawa Manchester United merupakan profesional serta kapten yang baik.


Baca Juga:


“Saya tahu dirinya sejak usia 19 tahun dan kami memiliki hubungan yang dekat. Kami tak pernah memiliki masalah dengannya. Saya hanya menjalanikan strategi untuk setiap laga. Goncalo adalah sosok yang sangat dinamis dan cocok dengan skema yang saya terapkan,” ucap Santos seperti diwartakan Mirror.

Santos juga sempat ditanya soal kans memainkan Ronaldo pada laga melawan Maroko di babak perempat final. Ia membuka kode jika ada kaptennya bisa bermain baik sebagai starter maupun pengganti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com