Capres Barca Janjikan Bawa Pulang Legenda Klub, Siapa?

0
311
Barca Times
Foto: BarcaTimes

VivagoalLa LigaVictor Font yang berencana ikut dalam pemilihan presiden Barcelona periode 2021-2026 menebar tiga janji kepada para Cules jika kelak dirinya terpilih. Membawa pulang Pep Guardiola dan Xavi Hernandez, plus memaksa Messi pensiun di Camp Nou jadi janji utamanya. 

Bersama Sandro Rosell dan Joan Laporta, Victor Font akan bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Barcelona . Para kandidat presiden El Barca ini dijadwalkan akan bertarung paling lambat 90 hari kedepan setelah Josep Maria Bartomeu memutuskan mundur dari jabatannya.

Waktu tersebut telah disepakati dan ditetapkan oleh anggota dewan klub Barcelona dengan ada manajemen sementara untuk menjalani roda klub sehari-hari sampai pemilihan presiden baru selesai diadakan.

Seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, sebelum pemilu digelar, akan ada serangkaian kegiatan dimulai dari pembentukan pemilihan presiden. Lalu berlanjut ke pengesahan komisi pemilihan baru para kandidat akan mulai mendaftarkan diri.

Butuh minimal 2.534 suara anggota untuk seorang calon kandidat ikut dalam pemilihan presiden ini. Dan setelahnya, para calon kandidat harus menyerahkan proposal pengajuan diri termasuk program-program yang akan dilakukannya ketika nanti menjabat kepada dewan direksi, kemudian calon kandidat yang sudah dinyatakan lolos akan diperbolehkan menggelar kampanye.

Khusus untuk Victor Font, kandidat capres satu ini ternyata sudah melakukan curi start kampanye dengan mengumbar tiga program utamanya jika kelak terpilih sebagai presiden anyar Blaugrana.

Salah satunya, ia bertekad membawa pulang Pep Guardiola untuk diplot sebagai pelatih, lalu menjadikan Xavi Hernandez, Carles Puyol dan Andres Iniesta sebagai kaki tangannya. Terakhir, Victor Font akan coba meyakinkan Messi untuk terus bertahan di Barcelona.

“Orang-orang profesional yang memahami filosofi Barcelona biasanya adalah para suporter yang mencintai klub ini. Beberapa diantaranya adalah Pep Guardiola, Xavi Hernández, Andres Iniesta dan Carles Puyol.

“Mereka semua adalah legenda yang sangat mencintai Barcelona. Sayangnya saat ini mereka tidak sedang bekerja untuk Barcelona. Apabila ingin kembali menjadi tim yang kompetitif, maka saya akan berusaha keras memulangkan mereka.


Baca Juga:


“Kami akan memulai era baru dengan sebuah tanggung jawab besar memimpin klub terbesar dalam sejarah. Jika kami berhasil menangani Barcelona, saya percaya Messi akan bertahan. Karena satu-satunya hal yang dipahami Messi adalah ketiadaan proyek ambisius untuk kami kembali menjuarai Liga Champions,” ucap Victor Font dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here