Cari Penerus Messi, Barcelona Disarankan Rekrut Wonderkid Dortmund

0
202
Youssoufa Moukoko Dortmund
Youssoufa Moukoko Bocah ajaib milik Borussia Dortmund (Sumber: Goal)

Vivagoal La LigaLionel Messi begitu penting bagi Barcelona. Tapi merekrut wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko bisa jadi salah satu upaya Barcelona memikirkan kehidupan setelah bintangnya itu hengkang atau gantung sepatu.

Saat ini, Messi sudah berusia 33 tahun. Kariernya mungkin bisa dikata masih akan berlangsung cukup lama. Kontrak Messi sendiri akan segera habis 8 bulan lagi, tepatnya pada 30 Juni 2021 mendatang. Tapi La Pulga sejauh ini masih enggan meneken kontrak barunya yang diperkirakan berdurasi tiga tahun kedepan.

Dengan statusnya yang akan free transfer musim panas mendatang, bukan tidak mungkin Messi bakal hengkang ke klub lain jika Barcelona gagal meraih trofi di akhir musim 2020/2021 ini.

Messi sendiri sepanjang karier sepakbolanya hanya membela Barcelona. Hingga saat ini sudah 34 trofi yang ia sumbangkan tuk Blaugrana dengan 10 diantaranya adalah gelar LaLiga Spanyol, 8 trofi Copa Del Rey dan 4 Liga Champions plus 3 Piala Dunia Antarklub.

Di Barcelona, Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah dengan 638 gol dari 717 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, legenda Barcelona, Samuel Eto’o sangat tahu bahwa Blaugrana tidak bisa selamanya mengandalkan Messi. Cepat atau lambat, pemain asal Argentina itu pasti pensiun atau angkat kaki dari Camp Nou.

Oleh karenanya, ia menyarankan Barca untuk bergegas merekrut Youssoufa Moukoko yang baru berusia 15 tahun di Borussia Dortmund sebagai bentuk persiapan hidup tanpa sang superstar lapangan hijau itu.

“Messi tak akan bertahan selamanya. Suatu hari nanti, laga terakhirnya akan tiba dan ketika momen itu tiba, Barca harus punya pemain lain untuk memainkannya perannya.” ucap Eto’o dilansir dari Spox.

“Di Dortmund ada seorang pemain muda bernama Youssoufa Moukoko. Dia berumur 15 tahun dan buat saya dia bisa jadi pemain top berikutnya ketika Messi mulai menuai.” Eto’o menambahkan.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Eto’o juga menyarankan Barcelona untuk bersaing dengan Real Madrid tuk mendapatkan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Dia menilai, dengan Antoine Griezmann, Youssoufa Moukoko, ketiganya bakal jadi trisula maut setelah era trio MSN (Messi-Suarez-Neymar).

“Dengan Antoine dan Youssoufa di depan, Barcelona akan menyerang dengan sangat baik. Saya juga akan senang melihat Kylian Mbappe di Barcelona.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here