Thomas Partey, Gelandang Serba Bisa Titisan Vieira

0
108
Thomas Partey
Foto: Football London

Vivagoal Liga InggrisRekrutan anyar Arsenal, Thomas Partey, akhirnya memiliki kesempatan turun sebagai starter kala The Gunners berhadapan dengan Rapid Vienna di Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dinihari tadi. 

Meski tak mencatatkan gol maupun assist, namun eks pemain Atletico Madrid itu tampil menjanjikan.  Pujian bahkan datang dari Martin Keown dan Owen Hargreaves sebagai pandit di BT Sport. Keduanya kompak menyebut itu adalah debut terbaik dari pemain anyar.

“Thomas Partey menjalani salah satu debut terbaik yang pernah saya saksikan,” ujar Hargreaves dilansir dari Metro.

“Saya pikir Anda tahu saat seorang pemain dengan segera menambahkan sentuhan berkelas, yang ingin bermain dan membuat perubahan. Dia sangat lembut dan licin, berkelas dan bergerak di mana-mana,” timpal Keown.

Tak ragu Keown yang pernah bermain untuk Arsenal melihat Partey memiliki gaya permainan mirip Vieira. Sebagai gelandang bertahan, Partey begitu cakap dalam membantu penyerangan tanpa harus meninggalkan tugas utamanya.

“Di sinilah dia terlihat seperti Viera bagi saya, saat dia sedang berjelajah bersama bola dan mencoba menciptakan sesuatu.  Semua mencari dia dan itu umpan No.10, padahal dia adalah gelandang bertahan. 


Baca Juga: 


“Panjang, pendek, bermain di antara garis. Secara fisik, Itulah mengapa dia berada di sana, punya sedikit kekuatan seperti besi,” tutup Hargreaves.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here