Jelang El Clasico, Luka Jovic Kena Tuntutan 6 Bulan Penjara, Kok Bisa?

0
64
Alasan Luka Jovic Dicoret dari Daftar Jual Real Madrid
Sumber: Twitter Luka Jovic

Vivagoal La Liga – Sehari sebelum El Clasico digelar, Real Madrid harus menerima kabar buruk. Luka Jovic yang diketahui sempat melanggar protokol kesehatan di negaranya Serbia pada medio Maret 2020 lalu, baru-baru ini dituntut hukuman 6 bulan penjara.

Awalnya, setelah dinyatakan negatif Covid-19 di Spanyol, Luka Jovic mendapat izin pulang ke kampung halamannya, Belgrade, Serbia. Tapi bukannya mengisolasi diri setibanya di Serbia, Jovic malah asyik jalan-jalan di pusat kota Belgrade.

Serbia sendiri kala itu menerapkan aturan isolasi diri selama 28 hari untuk semua orang yang baru tiba dari negara yang terdampak virus Corona. Otomatis, Jovic pun dilaporkan ke pihak kepolisian Serbia pada 19 Maret lalu.

Jovic sudah sempat berdalih bahwa dirinya cuma sekali meninggalkan rumah, itu pun cuma pergi ke Apotek. Tapi berdasarkan laporan Marca, Jovic tetap dianggap bersalah dan bakal dihadapkan ke persidangan karena melanggar aturan isolasi.

Tak main-main, tuntutan hukuman atas pelanggaran yang sudah dibuatnya adalah hukuman penjara selama tiga tahun dan denda di kisaran 1.275 euro. Setelah sempat disidang pada April, Jovic akhirnya menemui putusannya pada Kamis (22/10/2020) waktu setempat.


Baca Juga:


Beruntung, pemain berusia 22 tahun tersebut cuma dituntut selama 6 bulan kurungan penjara plus denda sebesar 30 ribu euro.

Ayah Luka Jovic sendiri sudah pernah melontarkan pembelaan. Menurutnya, tindakan anaknya itu tidak seharusnya membuat dirinya harus berakhir di jeruji besi.

“Luka sudah dua kali melakukan tes virus Corona dan hasilnya semua negatif. Itulah kenapa dia memutuskan datang ke Serbia. Tapi sekarang dia diperlakukan layaknya seorang penjahat besar.” sesal Milan Jovic seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here