Catatan Penalti Ronaldo Musim Ini: Sempurna

0
64
Catatan Penalti Ronaldo Musim Ini Sempurna
Cristiano Ronaldo Tengah Mengeksekusi Tendangan Penalti Melawan Atalanta. Sumber: Official Website Juventus

Vivagoal Serie A – Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan atas Atalanta berkat dua gol penaltinya. Penyerang asal Portugal itu pun masih 100 persen alias belum pernah gagal jika ditunjuk sebagai algojo 12 pas di Juventus.

Juventus dua kali tertinggal dari Atalanta pada pekan ke-32 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020) dinihari WIB. Namun berkat penalti-penalti yang berhasil dikonversi Ronaldo menjadi gol berhasil menyelamatkan muka The Old Lady.

Setelah sempat tertinggal dari gol Duvan Zapata di babak pertama, Ronaldo bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-55. Kemudian saat Atalanta kembali bisa unggul lewat Ruslan Malinovskiy pada menit ke-85, CR7 kembali bisa jadi penyelamat berkat golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Terkait penalti, ada catatan spesial yang telah dibukukan Ronaldo. Dua penaltinya saat melawan Atalanta membuat Ronaldo sudah 11 kali dipercaya menjadi algojo musim ini. Dari jumlah sebanyak itu, kesemuanya sukses dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo.

Selain itu, dua golnya ke gawang Atalanta sekaligus meneruskan tren apiknya pasca Serie A Italia Lockdown. Dari 6 pertandingan Liga, sudah ada 7 gol yang disarangkan Ronaldo dengan 4 diantaranya berasal dari titik putih.


Baca Juga:



Total, Ronaldo sudah membuat 28 gol di ajang Liga Italia musim ini. Ia bersaing ketat dengan penyerang Lazio, Ciro Immobile dalam memperebutkan gelar top skorer Serie A. Tercatat, Ciro Immobile sudah membukukan 29 gol di ajang Liga dengan 11 gol diantaranya datang dari penalti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here