Catatan Wasit Laga Antara Bayern Munchen VS Borussia Dortmund, Apa Saja?

0
25
Catatan Wasit Laga Antara Bayern Munchen VS Borussia Dortmund, Apa Saja?

Vivagoal Bundesliga Sosok wasit yang akan memimpin laga Der Klassiker antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund akhir pekan ini telah ditentukan. Untuk laga yang berlangsung pada Minggu (10/11/2019) dinihari WIB, Felix Zwayer yang akan menjadi pengadil dari lapangan.

Menilik rekor Felix Zwayer saat memimpin pertandingan Der Klassiker, kubu Borussia Dortmund sepertinya bakal senang. Pasalnya, dalam dua laga terakhir yang dipimpin Felix yang di ajang Bundesliga dan Piala Super Jerman, hasil akhir selalu berpihak kepada Dortmund, dimana mereka tak pernah kalah dalam waktu normal.

Pada kancah Bundesliga, laga Der Klassiker yang dipimpin Felix berlangsung pada 12 April 2014. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena tersebut, Borussia Dortmund berhasil pulang dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Laga itu sendiri diwarnai kartu merah yang diberikan untuk bek Bayern kala itu, yakni Rafinha pada menit ke-90.

Baca Juga: Performa Munchen Ditanyakan Terkait Juara Bundesliga

Sementara itu, Der Klassiker kedua yang dipimpin Felix terjadi pada ajang Piala Super Jerman, 5 Agustus 2017. Hasil akhirnya memang pahit tuk Borussia Dortmund, dimana mereka kalah adu penalti 4-5. Tapi dalam 90 menit, mereka bisa menahan imbang 2-2 Bayern. Secara statistik, laga tersebut dianggap cukup seimbang.

Meski demikian, ada satu hal yang bisa jadi bakal membuat Dortmund menyesal dengan penunjukan Felix sebagai pengadil di lapangan. Itu adalah catatan sepanjang tahun ini saat laga mereka dipimpin Felix Zwayer diluar laga Der Klassiker.

Dari dua laga terakhir yang dipimpin Felix, Dortmund tak sekalipun bisa menang, rinciannya diimbangi Eintracht Frankfurt dengan skor 1-1 pada Februari 2019 lalu dan menelan kekalahan 2-4 di Derby Lembah Ruhr kontra Schalke, September kemarin.

Berkebalikan dengan Dortmund, Bayern Munich justru punya catatan positif jika Felix memimpin laga diluar dari Der Klassiker. Sepanjang tahun 2019 ini, Die Roten berhasil membukukan tiga kemenangan beruntung, yakni melawan Borussia Monchengladbach 5-1, menang 4-1 Atas Fortuna Duesseldorf, dan melibas SC Paderborn dengan skor 3-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here