Catatkan Statistik Apik, Maguire Jawab Keraguan

0
371
Pemain Anyar MU Ini Belum Capai Performa Terbaik

Vivagoal Liga InggrisHarry Maguire terpilih sebagai man of the match pada saat Manchester United bentrok dengan  Chelsea. Bukan karena harganya yang mahal, namun statistik Maguire jadi bukti kualitasnya.

MU mengawali musim baru Premier League dengan meyakinkan. Mereka berhasil meraih kemenangan 4-0 atas tamunya Chelsea, Minggu (10/8/2019) malam WIB lewat brace Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James. Namun demikian MVP justru jatuh kepada Maguire yang tampil solid di lini pertahanan.

Maguire yang dipasang sebagai starter oleh Ole Gunnar Solskjaer sukses menahan gempuran Chelsea di laga tersebut.  Dari catatan Whoscored, ia berhasil memenangkan duel udara sebanyak empat kali seperti Paul Pogba. Jumlah itu merupakan yang paling banyak dibanding pemain manapun dari kedua tim.

Selain itu, ia juga empat kali melakukan intersep, paling banyak dibanding pemain lainnya dari kedua tim. Maguire juga tujuh kali tercatat melakukan clearance  didekati oleh Aaron Wan-Bissaka yang lima kali melakukan clearance.

Baca Juga : Maguire Tak Lebih Baik dari Van Dijk

Bek timnas Inggris ini juga dua kali berhasil melakukan blok atas tembakan lawan. Sama dengan catatan bek Chelsea, Andreas Christensen. Sedang Sky Sports melansir Maguire mencatatkan akurasi passing apik dengan total akurasi operannya mencapai 86 persen.

Ia juga membuktikan menjadi tembok kokoh yang tak bisa dilewati baik oleh Tammy Abraham, Pedro maupun Mason Mount. Tak ada satupun pemain lawan yang bisa mendribel bola melewatinya di laga tersebut.

Terpenting Maguire mampu membantu MU meraih clean sheet pertamanya dari 16 laga terakhir di semua kompetisi. Dimana MU terakhir mencatatkan nirbobol pada bulan Februari lalu.

Dengan performa tersebut sepertinya mahar 80 juta pounds saat mendatangkan Maguire dari Leicester tidak terlalu berlebihan. Statistiknya di laga melawan Chelsea menjawab segala keraguan atas harga mahalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here