Bawa Inter Juara, Lukaku Raih Penghargaan Pemain Terbaik Italia - Vivagoal.com
Rahasia Ketajaman Lukaku Di Inter: Banyak Makan Dada Ayam
Romelu Lukaku, Foto: dok The Times

Bawa Inter Juara, Lukaku Raih Penghargaan Pemain Terbaik Italia

A Hendra - June 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku terpilih menjadi pemain terbaik di Liga Italia musim 2020/2021 yang digagas oleh Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC). Raihan tersebut terasa semakin lengkap karena Lukaku sekaligus berhasil memutus puasa gelar Inter Milan.

Inter Milan sedianya mendominasi penghargaan tersebut dengan menempatkan tiga pemainnya, yakni Roomelu Lukaku, Lautaro Martinez dan Nicolo Barella. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Nerazzurri menjadi juara liga musim kemarin.

Tapi, para pemain di Serie A Italia sepakat memilih Lukaku sebagai yang terbaik karena performanya yang begitu luar biasa. Sepanjang musim 2020/2021, Lukaku mampu melesakkan hingga 24 gol dan 10 assist dari 36 pertandingan di Liga Italia, kontribusi paling besar di antara pemain lain.

Berdasarkan catatan Opta, Romelu Lukaku juga jadi pemain di Inter yang nomor satu di banyak aspek di Liga Italia musim ini. Tercatat, Ia jadi pemain terbanyak melakukan dribel sukses (53 kali), tendangan terarah (48 ), pembuat peluang (53), sentuhan di kotak penalti lawan (232 kali), dan duel memperebutkan bola (340).


Baca Juga:


Sementara untuk penghargaan pemain muda terbaik jadi milik penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic yang mampu mencatatkan 21 gol dan dua assist dari 37 penampilan di Liga Italia. Dusan Vlahovic berhasil mengalahkan beberapa pemain muda lain, seperti Dejan Kulusevski (Juventus), Roger Ibanez (AS Roma), Matteo Gabbia (AC Milan) dan Mamadou Coulibaly (Udinese). (IRM)

Berikut deretan pemenang AIC Award 2021:

  • Pemain Muda Terbaik: Dusan Vlahovic (Fiorentina)
  • Penjaga Gawang Terbaik: Gianluigi Donnarumma (AC Milan)
  • Pemain Bertahan Terbaik: Cristian Romero (Atalanta)
  • Gelandang Terbaik: Nicolo Barella (Inter Milan)
  • Penyerang Terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus)
  • Pemain Terbaik: Romelu Lukaku (Inter Milan

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com