Jelang Derby London Utara, Bintang Spurs Justru Puji Mikel Arteta

0
185
Arteta akan lepas Pepe
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan instruksi ke pemain. Foto: The Independent

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Tottenham Hotspurs, Eric Dier menepis rasa khawatir tentang masa depan pelatih rival mereka, Mikel Arteta di Arsenal, meski The Gunners kerap meraih hasil minor beberapa laga terakhir ini.

Eric Dier mengatakan jika Mikel Arteta merupakan salah satu pelatih muda yang paling menarik di Eropa saat ini. Dier tak ragu menyebut Arsenal masih berada di tangan yang aman bersama Arteta msuim ini

Arteta sendiri bakal segera merayakan satu tahunnya menangani Arsenal akhir bulan ini. Sejak menggantikan Unai Emery tahun lalu, Arteta telah menyumbangkan dua trofi bagi Arsenal yakni, FA Cup dan Community Shield.

Namun, jelang waktu tersebut, Arteta kini justru tengah berada dalam tekanan berkat seraingkaian hasil buruk Arsenal akhir-akhir ini. Konsistensi permainan masih menjadi tantangan yang harus dipecahkan Arteta pada para pemain Arsenal.

Padahal di awal musim ini, Arsenal tampil cukup mengejutkan karena berahsil meraih kemenangan beruntun. Tetapi dalam delapan laga terakhir mereka harus menderita lima kekalahan dan merosot ke peringkat 14 dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris.


Baca Juga:


Jelang laga derby Londo Utara akhir pekan ini, Dier justru memuji kualitas dari pihak lawan. Menurutnya Arsenal kini hanya tengah mengalami sedikit kesalahan kecil dan sedang melalui periode sulit.

Dier lalu mengingatkan jika posisi yang jomplang antara kedua tim tak menjadi jaminan timnya menang mudah atas Arsenal. Ia mengakui bahwa sang rival memiliki banyak pemain berkualitas serta patut diwaspadai.

“Kami tahu betapa sulitnya pertandingan itu dan posisi di klasemen tidak berpengaruh. Ini jadi awal musim bagi kedua tim. Mereka memiliki banyak kualitas dalam tim mereka,”ujar Dier dilansir Goal.

“Mereka memiliki manajer muda yang sangat menarik. Manajer muda paling menarik di Eropa pastinya. Saya suka caranya, apa adanya. Saya pikir mereka ada di tangan yang baik.

“Kami tahu mereka memiliki banyak kualitas dalam skuad mereka dan kami akan sangat menyadarinya pada hari Minggu nanti”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here