CEO Bayern Munchen Naik Pitam Dengar Ballon d’Or Dibatalkan

0
23
Karl-Heinz Rummenigge CEO Bayern Munchen
Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen (Sumber: Twitter)

Vivagoal BundesligaBallon d’Or 2020 resmi  ditiadakan tahun ini. Majalah France Football menjadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan utamanya. Keputusan itu  langsung menuai protes keras dari CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Penyelenggara beranggapan andai penghargaan tersebut dilanjutkan bakal menjadi tidak adil lantaran beberapa kompetisi tak bisa diselesaikan. Namun, alasan ini dinilai Rummenigge tidak tepat dan dia tanpa ragu menyerang France Football. 

Kekecewaan sang CEO memang cukup beralasan. Pasalnya, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski berpeluang untuk memenangi penghargaan bergengsi tersebut. 

“Saya yakin, Lewandowski sudah menjalani musim yang fantastis, dan dia telah menampilkan performa yang bisa dibilang terbaik dari dirinya sepanjang karier sepakbolanya.

“Sayangnya, France Football membatalkan Ballon d’Or, sesuatu yang tidak membuat kami senang. Karena pada akhirnya itu terdengar tidak adil. Bukan hanya untuk Bayern tapi juga Lewandowski.” 

“Lewandowski sangat berpotensi menang, dan menurut saya, sangat penting untuk memberikan penghargaan terhadap pesepakbola terbaik di dunia. Karena dia sangat mungkin memenangi gelar itu untuk pertama kalinya,” ucap Rummenigge dilansir dari Goal International.

Kinerja Robert Lewandowski sepanjang musim ini memang sangat sensasional. Penyerang asal Polandia itu sukses mengemas 51 gol di semua ajang dari 43 penampilan. 


Baca Juga:


Gelontoran golnya itu membawa Bayern menjadi juara Bundesliga dan DFB-Pokal, termasuk berpeluang besar lolos ke babak perempatfinal usai menang 3-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com                             

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here