Cerita Asensio Pernah Tolak Barcelona Karena Rafael Nadal

0
18
Magis 16 Menit Asensio Sukses Bawa Madrid Benamkan Valencia
Marco Asensio (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Sebelum menjadi pemain se-terkenal sekarang, ternyata Marco Asensio dikabarkan pernah hampir bergabung dengan seteru abadi Real Madrid, Barcelona. Beruntung bagi Madrid karena Rafael Nadal, paman Asensio adalah fans berat Los Blancos dan bikin kepindahan itu tidak pernah terjadi.

Marco Asensio sejatinya adalah produk akademi Real Mallorca. Ia masuk ke akademi tersebut saat usianya baru 10 tahun karena pamannya, petenis nomor dua dunia Rafael Nadal merupakan salah satu petinggi di klub tersebut.

Setelah tampil apik bersama skuad Mallorca di segala kelompok umur, pada Juli 2015, Nadal yang dikenal sebagai fans berat Real Madrid disebut mengontak klub favoritnya itu dan menawari Asensio untuk melakoni trial. Singkat cerita, Asensio pun menjalani proses trial tersebut dengan baik hingga akhirnya direkrut masuk di tim Madrid Castilla.

Tapi sebelum itu terjadi, Madrid sempat mendapat perlawanan sengit dari rival abadinya, Barcelona. Kala itu, Blaugrana dikabarkan berani memberi kontrak besar buat Asensio. Namun, tawaran menggiurkan itu ternyata tidak direspon oleh Rafael Nadal.


Baca Juga:


“Ya saya bisa saja pindah ke Barcelona, ke klub lain juga saat itu. Selalu ada klub hebat yang tertarik menanyakan situasi saya.” ungkap Asensio dilansir dari Post United.

“Ketika saya menandatangani kontrak bersama Madrid, semuanya berlangsung sangat cepat. Mereka menunjukkan minat yang luar biasa. Dan saat peluang itu datang dengan sendiri, tidak mungkin untuk mengatakan tidak.” tegasnya.

“Benar, Nadal menyukai sepakbola dan Real Madrid. Dia adalah paman saya dan sebagai bagian dari direksi olahraga di Mallorca. Dia menelepon Madrid dan berkata, ‘ada pemain yang sangat bagus yang harusnya bermain untuk Madrid’. Itu adalah saya dan begitulah awalnya.” jelas Asensio.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here