Ozil Dicoret dari Skuad Arsenal, Begini Pernyataan Guru dan Murid

0
137
Arsenal memutuskan untuk tidak memasukkan Mesut Ozil dalam skuad Premier League 2020/21. Arsene Wenger dan Mikel Arteta memiliki
Mesut Ozil Sedang Jalani Latihan Bersama Arsenal. Sumber: Eurosport

Vivagoal Liga InggrisArsenal memutuskan untuk tidak memasukkan Mesut Ozil dalam skuad Premier League 2020/21. Arsene Wenger dan Mikel Arteta memiliki pernyataan masing-masing atas keputusan tersebut.

Selasa (20/10/2020) kemarin waktu Inggris, semua klub peserta Premier League wajib menyetorkan masing-masing 25 pemain untuk gelaran paruh pertama musim 2020/21. Ada beberapa kejutan di sana seperti kembalinya Petr Cech sebagai kiper di skuad utama Chelsea.

Namun yang paling menyita perhatian tentu saja keputusan Arsenal mencoret nama Mesut Ozil dari skuad mereka. Ini menjadi kali kedua Ozil tak masuk dalam jajaran skuad Arsenal setelah sebelumnya juga dicoret untuk Liga Europa.

Praktis keputusan tersebut mengundang tanda tanya. Wenger kemudian coba menelaah situasi sulit Ozil di Arsenal. Mantan pelatih Arsenal tersebut menilai adanya konfrontasi yang dilakukan pihak klub ke Ozil.

“Mesut Oezil adalah pemain sepakbola yang luar biasa. Apa yang terjadi saat ini antara dirinya dan klub terlihat lebih karena dasar konfrontatif, saya yakin hal itu tidak [hanya] terkait olahraga saja” kata Wenger, dilansir dari The Sun.

“Dia telah memenangkan banyak hal, dia juara dunia dan dirinya pemain sepakbola yang luar biasa. Mengapa saat ini dia tidak bermain? Saya tidak tahu,” ujar pria yang melatih Arsenal selama 22 tahun tersebut.


Baca Juga:


Banyak yang menilai jika keputusan tersebut diambil lantaran perilaku Ozil yang malas-malasan dan terus menerima gaji besar. Namun pernyataan tersebut langsung dibantah oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

“Sejujurnya saya bertanggung jawab penuh dengan ini [pencoretan Ozil],” ucap Arteta dilansir dari Mirror.

“Saya harus menjadi orang yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain, itu tanggung jawab saya.”

“Ini tidak ada hubungannya dengan perilaku atau pemotongan gaji, itu sama sekali tidak besar. Ini murni keputusan saya,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Apapun alasannya, Ozil dipastikan tidak akan bermain untuk Arsenal di Premier League dan Liga Europa setidaknya hingga Februai mendatang. Saat itu klub-klub di Eropa kembali akan menyetorkan nama untuk menyelesaikan paruh kedua musim.

Akankah Ozil kembali? Atau mantan pemain Real Madrid itu sudah akan berganti jersey?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here