Cerita Unik Eks Persib Bandung Saat Gabung Real Madird

0
31
Essien

Vivagoal – Liga Indonesia –  Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien mengungkapkan momen saat dirinya resmi dipinjam Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2012 silam. Karena serba mendadak, Essien mengaku tiba di markas Madrid dengan mengenakan seragam latihan Chelsea.

Sebelumnya, Essien tercatat membela Chelsea sedari 2005 hingga 2011. Sepanjang periode itu, Essien adalah gelandang andalan The Blues siapapun pelatihnya. 

Namun pada bursa musim panas 2012, Essien digoda oleh mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho untuk mau menjajal tantangan baru dengan bergabung bersama Real Madrid yang kala itu sedang dibesutnya.

Mourinho yang berjasa besar membesarkan namanya Essien dengan merekrutnya dari Olympique Lyon pada awal musim 2005/06 menghubungi pemain asal Ghana itu pada 31 Agustus 2012, atau beberapa jam sebelum jendela transfer ditutup.

Namun karena serba mendadak, dimana ketika itu, Essien sedang berada di Stade Louis II untuk bersiap menghadapi AS Monaco di laga Piala Super Eropa, ia langsung terbang ke Madrid dengan masih mengenakan seragam latihan Chelsea.


Baca Juga:


“Ketika Real Madrid bernegosiasi dengan agen saya, saya langsung dapat telpon untuk meninggalkan Stade Louis II. Saya sempat mendapat pertanyaan dari rekan setim di Chelsea, mau pergi kemana.

“Saya bilang, saya ingin pulang mengambil sepatu, kemudian saya pergi ke Madrid dengan masih menggunakan sepatu dan seragam latihan Chelsea. Setelah proses negosiasi selesai, saya kembali dan memberi tahu teman-teman bahwa saya sudah resmi pindah ke Madrid musim depan,”ungkap Essien seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here