Cesare Prandelli Minta Serie A Tak Terburu-buru Ikuti Langkah Bundesliga - Vivagoal.com
Cesare Prandelli Minta Serie A Tak Terburu-buru Ikuti Langkah Bundesliga

Cesare Prandelli Minta Serie A Tak Terburu-buru Ikuti Langkah Bundesliga

Fido Moniaga - May 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Bundesliga telah memulai kembali kompetisi musim ini. Meski demikian, Serie A diminta untuk bersabar dan mempersiapkan segalanya dengan matang.

Bundesliga menjadi kompetisi top Eropa pertama yang ‘berani’ menggulirkan kembali kompetisinya di tengah pandemi. Hal tersebut menuai berbagai reaksi, sebagian mendukung penuh karena sepakbola bisa menjadi terapi namun ada juga yang menganggap keputusan tersebut cukup beresiko.

Langkah Bundesliga sendiri rencananya akan diikuti beberapa liga Eropa lainnya termasuk Serie A. Rencananya kompetisi tertinggi di Italia itu akan kembali digelar bulan depan, dan tanggal 13 Juni disebut sebagai awal kick-off. Saat ini, klub-klub sudah mengizinkan para pemainnya berlatih secara individu.

Latihan bersama baru akan bisa digelar pada 18 Mei esok, atau dua minggu setelah melonggarkan lockdown. Hal ini tentu menjadi sebuah sinyal positif bagi sepakbola Italia.

Akan tetapi eks pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, melihat jika langkah yang diambil oleh Serie A masih terburu-buru. Ia bahkan melihat jika JUli akan menjadi waktu yang tepat untuk menggulirkan kembali kompetisi.

“Kenapa kita semua tak menunggu sampai situasinya lebih jelas? Kenapa tak bermain lagi di bulan Juli ketimbang Juni?” ujar Prandelli kepada Corriere di Brescia, dikutip dari Football Italia.


Baca Juga:



“Memang benar, sepakbola membantu Anda melupakan segala hal yang terjadi selama 90 menit, tapi saya tak yakin penggemar olahraga merasa antusias mellihat pertandingan hari ini.”

“Saya sendiri tidak takut bermain seandainya saya sedang berada di dalam tim saat ini, tapi saat ini Italia masih berjuang [melawan corona]. Masih ada yang meninggal [karena COVID-19] setiap harinya, jadi menurut saya kami masih perlu waktu,” tandas pria 62 tahun itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com