Cetak 100 Gol di Usia 20 Tahun, Mbappe Pecahkan Rekor!

0
117
Mbappe

Vivagoal Ligue 1  – Berhasil merobek gawang Andorra di laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup H, Rabu (12/6/2019) dini hari tadi bermakna spesial untuk Kylian Mbappe. Gol itu menjadi golnya yang ke-100 dicetak Mbappe di usianya yang baru 20 tahun.

Tambahan satu gol itu menggenapkan jumlah gol Mbappe menjadi 100 sepanjang karier profesionalnya. Rinciannya, Mbappe mengoleksi 87 gol di level klub bersama PSG dan AS Monaco. Sedang ia berhasil mencetak 13 gol bersama timnas Prancis dari total 180 pertandingan.

Baca Juga :  Cassano: Wanda Nara Adalah Penyebab Masalah Pada Icardi

Hebatnya lagi, berdasarkan catatan Opta, Mbappe membukukan milestone jauh lebih cepat dari Ronaldo dan Messi. Kedua pemain pemilik lima Ballon d’or tersebut baru bisa mencapai milestone 100 gol di usia yang jauh lebih tua dari penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Messi membukukan 100 gol di usia 22 tahun 97 hari. Sementara, Ronaldo baru bikin 100 gol di usia 22 tahun 356 hari.

Baca Juga :  Modric Bela Ramos dari Semua Kritik Lovren

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengharapkan anak asuhnya itu bisa membuat lebih banyak gol lagi. Dia bahkan ingin Mbappe mencapai 200 gol pada musim depan.

“Saya berharap dia mencapai 200 gol pada musim depan. Angka-angka itu mendukung apa yang kami lihat dalam latihan setiap harinya,” ujar Deschamps.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here