Cetak Brace, Ronaldo Borong Dua Rekor Baru

0
442
Cristiano Ronaldo

Vivagoal Serie ACristiano Ronaldo tampil gemilang saat Juventus meraih kemenangan atas Parma pada lanjutan Serie A, Senin (19/1/2020) dini hari tadi. Mencetak dwigol dalam laga tersebut, CR7 menorehkan rekor baru. 

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor guna membawa Juventus unggul di menit 43. Namun 10 menit berselang Parma berhasil menyamakan kedudukan melalui Andreas Cornelius.

Beruntung, Ronaldo berhasil jadi poros serangan Juve. Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak gol keduanya di menit 58 sekaligus mengunci kemenangan 2-1 bagi Si Nyonya Tua.

Rekor Baru Ronaldo

Catatan dua gol Ronaldo tak hanya penting bagi The Old Lady. Dilansir Opta, dua gol yang diciptakan Ronaldo membuat namanya menjadi pemain Juventus pertama yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga Serie A beruntun sejak David Trezeguet pada Desember 2005 silam.

Selain itu eks bintang Real Madrid itu jadi satu-satunya pemain 34 tahun yang mampu mencetak setidaknya 15 gol semusim dalam 14 musim beruntun di liga top Eropa.

Baca Juga: Rekor Baru Ibrahimovic di Serie A, Apa Itu?

Sejak musim 2006/07, Ronaldo sudah menciptakan 414 gol di liga. Dimana torehannya itu didapat dari tiga tim berbeda, yakni; Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Tambahan dua gol tersebut membuat Ronaldo menjadi bintang Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam satu musim Serie A. CR7 kembali mengulang rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ovar Sivori pada 60 tahun silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here