Cetak Dua Gol di Laga Debut, Haaland Samai Rekor Sergio Aguero - Vivagoal.com
Erling Haaland Mirip Legenda Manchester United
Erling Haaland, Foto: dok RRI.co.id

Cetak Dua Gol di Laga Debut, Haaland Samai Rekor Sergio Aguero

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Erling Haaland melakoni debut gemilang di Premier League bersama Manchester City. Haaland mencetak sepasang gol kemenangan The Citizens. Catatan tersebut mengikuti jejak debut Sergio Aguero bersama the Sky Blues.

Manchester City yang berstatus juara bertahan mengawali kiprahnya di Premier League 2022/2023 dengan menumbangkan West Ham United 2-0. Bertanding di Olimpiade London Stadium, Minggu (7/8) malam WIB, Erling Haaland memborong semua gol City.v

Penyerang berusia 21 tahun tersebut membuka keran golnya di Liga Inggris melalui eksekusi penalti pada menit ke-36. Haaland kemudian menggandakan keunggulan Man City jadi 2-0 lewat golnya di menit ke-65.

Cetak Dua Gol di Laga Debut, Haaland Samai Rekor Sergio Aguero
Erling Haaland, Foto: dok suara

Menurut catatan Opta, Erling Haaland jadi pemain kedua di Manchester City yang mampu mencetak dua gol sekaligus di laga debutnya di Liga Inggris. Ia menyamai torehan penyerang legendaris The Citizens, Sergio Aguero pada Agustus 2011 saat melawan Swansea City.


Baca Juga:


Haaland ternyata belum puas dengan torehan dua golnya di laga kontra West Ham United. Menurutnya, ia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

“Ya. Saya seharusnya ada di sana untuk meneruskan umpan Ilkay Gundogan. Ini soal koneksi yang kami lakukan setiap hari dalam latihan agar kami makin baik dan ini akan datang,” kata Haaland dilansir dari Sky Sports. “Sekarang sudah hampir 30 menit sejak saya mencetak gol terakhir jadi saya harus jalan terus,” Haaland menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com