Siapa yang Bisa Ganggu Dominasi Man City dan Liverpool? - Vivagoal.com
Ada Yang Bisa Ganggu Dominasi Man City-Liverpool
Guardiola City, Klopp Liverpool, Foto: dok bola.com

Siapa yang Bisa Ganggu Dominasi Man City dan Liverpool?

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City dan Liverpool terus mendominasi sepakbola Inggris dalam lima musim terakhir. Masa keemasan keduanya pun diyakini masih akan berlanjut karena level mereka dinilai masih terlalu jauh di depan tim lainnya.

Manchester City dan Liverpool diperkirakan masih akan menjadi dua terdepan dalam persaingan juara Premier League musim 2022/2023. Keduanya memang sama-sama kehilangan pemain penting, namun juga memperkuat diri dengan talenta bagus.

Ada Yang Bisa Ganggu Dominasi Man City-Liverpool
Manchester City, Foto: dok goal

Man City memang kehilangan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, tapi mereka mendatangkann Erling Haaland, Julian Alvarez dan Kalvin Phillips. Sementara Liverpool melego Sadio Mane dengan Darwin Nunez direkrut sebagai penggantinya.

Kualitas para pemain rekrutan baru tersebut dinilai masih unggul dibandingkan tim-tim lain yang juga memperkuat diri pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu, City dan Liverpool juga dianggap telah lebih mapan karena tak begitu banyak merombak skuad ketimbang para rival, seperti Arsenal, Tottenham, hingga Manchester United.


Baca Juga:


“Ketika saya melihat ke sekumpulan tim di bawah mereka, Tottenham dan Arsenal sudah banyak meningkat. Tapi saya masih merasa tidak akan cukup untuk mereka memberikan tantangan,” ucap Shearer seperti dilansir dari BBC.

“Ada jarak antara dua teratas dan tim-tim di bawahnya, bukan cuma kualitas yang dimiliki City dan Liverpool, tapi juga keyakinan dan dorongan akan sukses yang tak pernah kendur yang disuntikkan manajer-manajer mereka.

“City, yang sudah juara empat kali dalam lima tahun terakhir akan mengejar hat-trick titel. Itu pencapaian yang cuma diraih Manchester United di era Premier League, menunjukkan betapa sulitnya itu. Tapi catatan itu dalam incaran Pep Guardiola sekarang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com