Hormati Eriksen, Finlandia Ogah Rayakan Kemenangan Bersejarah atas Denmark - Vivagoal.com
Demi Eriksen Yang Kolaps, Finlandia Tak Rayakan Kemenangannya Atas Denmark
Timnas Finlandia, Foto: pikiran-rakyat

Hormati Eriksen, Finlandia Ogah Rayakan Kemenangan Bersejarah atas Denmark

A Hendra - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Untuk pertama kalinya dalam sebuah turnamen bergengsi sekelas Euro 2020, Finlandia akhirnya bisa memetik kemenangan. Namun sang pahlawan kemenangan Joel Pohjanpalo mengaku tak mau tak merayakan golnya untuk menghormati Christian Eriksen yang kolaps di tengah lapangan.

Denmark bertemu Finaldia pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6) malam WB. Saat babak pertama bakal segera berakhir, sebuah Insiden mengerikan terjadi ketika Christian Eriksen tiba-tiba kolaps di lapangan.

Gelandang timnas Denmark itu diduga mengalami serangan jantung langsung mendapatkan bantuan CPR alias resusitasi jantung paru-paru dari tim medis. Setelah mendapat perawatan cukup lama di lapangan, Eriksen akhirnya berhasil sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

UEFA sendiri sempat menangguhkan pertandingan selama beberapa jam akibat insiden Eriksen tersebut. Tapi duel kemudian diputuskan tetap dilanjutkan setelah mendengar kabar kondisi Eriksen sudah stabil.

Saat laga kembali dilanjutkan, Finlandia mampu mengunci kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Joel Pohjannpalo di menit ke-60. Menurut catatan UEFA, kemenangan ini menjadi yang pertama didapatkan Finlandia di sebuah turnamen besar.


Baca Juga:


Tapi sang pahlawan kemenangan, Pohjanpalo memilih untuk tak melakukan selebrasi golnya ke gawang Kasper Schmeichel untuk menghormati Eriksen.

“Pertama-tama pikiran saya tertuju kepada teman-teman dan keluarga Christian Eriksen dan saya berharap semuanya berjalan dengan baik,” ujar Pohjanpalo dikutip dari situs UEFA.

“Saat kami mendapat informasi bahwa dia stabil dan tersadar, kami berharap kami akan terus bermain. Kami lalu membuat keputusan dengan tim Denmark.”

“Sungguh menakjubkan melihat bagaimana sepak bola menghubungkan orang-orang dan bagaimana semua suporter dari Finlandia dan Denmark ada di sini meneriakkan namanya dan mencintai permainan,” jelasnya.

Tambahan tiga poin itu sendiri menempatkan Finlandia di peringkat kedua Grup B sama dengan yang dikoleksi timnas Belgia yang duduk di puncak klasemen usai menang 3-0 atas Rusia. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com