Dokter Timnas Denmark Ungkap Momen Eriksen saat Kolaps di Lapangan - Vivagoal.com
Dokter Denmark Cerita Momen Mengerikan Saat Eriksen Kolaps di Lapangan
Timnas Denmark (Photo by Friedemann Vogel / POOL / AFP)

Dokter Timnas Denmark Ungkap Momen Eriksen saat Kolaps di Lapangan

A Hendra - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kondisi gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen dipastikan sudah stabil. Tim dokter Denmark, Morten Boesen menceritakan momen-momen krusial ketika berusaha menolong Eriksen yang kolaps di lapangan.

Untuk diketahui, pertandingan Denmark versus Finlandia berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam WIB. Ini adalah laga pembuka Grup B dalam perhelatan Euro 2020.

Saat laga memasuki menit-menit akhir babak pertama, tiba-tiba Christian Eriksen jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Para pemain dan wasit langsung bergegas memanggil tim medis.

Dalam situasi krisis, tim medis memutuskan melakukan CPR alias resusitasi jantung paru-paru. Tim dokter menangani Eriksen sembari dikelilingi pemain-pemain Denmark untuk menutupi gelandang Inter Milan itu dari sorotan media.

Istri Eriksen sendiri tampak sangat khawatir di tepi lapangan. Ia terlihat sesenggukan sembari dipeluk staf dan pemain timnas Denmark.


Baca Juga:


Pada prosesnya, Eriksen berhasil diselamatkan dan langsung ditandu ke luar lapangan untuk mendapatkan perawatan lebih jauh di rumah sakit. UEFA sendiri sempat memberhentikan pertandingan selama 25 menit karena situasi darurat

Morten Boesen mengungkapkan bahwa denyut jantung Christian Eriksen ketika itu semakin lama semakin melambat. Beruntung, ia bisa kembali sadar setelah dilakukan pertolongan pertama.

“Dia bernapas, dan saya bisa merasakan denyut jantungnya. Namun, tiba-tiba hal itu berubah. Dan seperti yang disaksikan semua orang, kami mulai memberikan CPR,” ungkap Boesen kepada AP.

“Kami mampu mendapatkan Christian kembali dan dia sudah bisa berbicara dengan saya sebelum dia dibawa ke rumah sakit.”

Pertandingan Denmark kontra Finlandia akhir ya dilanjutkan kembali setelah kondisi Eriksen dipastikan membaik. Pada akhirnya Denmark dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Finlandia. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com