Chelsea: Bersakit-sakit Dahulu, Dua Trofi Kemudian - Vivagoal.com
Chelsea: Bersakit-Sakit Dahulu, Dua Trofi Kemudian
Chelsea, Foto: Dok Telegraph

Chelsea: Bersakit-sakit Dahulu, Dua Trofi Kemudian

A Hendra - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea berpeluang menutup musim ini dengan raihan dua trofi. Padahal, klub asal London itu sempat terseok-seok semasa masih diarsiteki oleh Frank Lampard di awal musim.

Ya, Chelsea di bawah arahan Lampard memang diberi target besar usai manajemen klub yang telah menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan sejumlah pemain top.

Total, lebih dari 200 juta Poundsterling sudah dikucurkan Chelsea untuk memboyong pemain-pemain seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz hingga Edouard Mendy.

Sempat tampil oke di awal musim, namun pelan-pelan Chelsea bersama Lampard mulai terpuruk. Di pentas Liga Inggris, Chelsea bahkan hanya mampu memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhirnya dan membuat mereka  terlempar ke peringkat 10 klasemen dengan perolehan 29 poin.

Pada prosesnya, Lampard pun dipecat dari jabatannya dengan Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pengganti. Keputusan menunjuk Tuchel sebagai sukses sejauh ini terbilang jitu karena Kai Havertz dan kolega terus melaju kencang.

Dalam tempo tiga bulan, Tuchel mampu menaikkan performa Chelsea dari yang awalnya tidak berpeluang meraih trofi, kini The Blues sudah berhasil mencapai semifinal Liga Champions dan sukses menembus final Piala FA.


Baca Juga:


Bukan cuma itu, Chelsea juga berpeluang besar finis di posisi empat besar Liga Inggris, setelah sempat tercecer jauh di papan tengah. Bahkan, dengan Tuchel, Chelsea hanya kemasukan 9 gol dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi.

Teranyar, pasukan Tuchel mampu menyingkirkan favorit juara Manchester City di babak semifinal Piala FA, Sabtu (17/4) malam WIB lewat gol Hakim Ziyech di menit ke-55. Dan tinggal menunggu pemenang antara Leicester City vs Southampton jelang partai final Piala FA.

“Tentu saja, ini akan jadi akhir musim yang spesial. Anda lihat kami masih berpeluang meraih trofi. Semuanya masih terbuka dan semua pemain sangat menantikannya,” ucap Ziyech seperti dikutip dari BBC. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com