Chelsea Dibantai 5-2, Tuchel: Setiap Tembakan West Bromwich Jadi Gol - Vivagoal.com
Chelsea Dibantai 5-2, Tuchel: Setiap Tembakan West Bromwcih Jadi Gol
Thomas Tuchel, Sumber: Caughtoffside

Chelsea Dibantai 5-2, Tuchel: Setiap Tembakan West Bromwich Jadi Gol

A Hendra - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea secara mengejutkan dibantai 2-5 oleh West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel heran setiap tembakan tim lawan selalu bisa jadi gol.

Chelsea menjamu West Bromwich Albion lanjutan pekan ke-30 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tuan rumah sejatinya tampil begitu mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67% dan melepaskan hingga 18 percobaan dengan 8 diantaranya on target. Di sisi lain, WBA tampil lebih efektif dengan membukukan 7 shots on target dan lima diantaranya menjadi gol.

The Blues bahkan sudah sempat berhasil membuka keunggulan lewat gol Christian Pulisic di menit ke-27. Namun, kartu merah yang didapatkan Thiago Silva dua menit berselang merubah jalannya pertandingan. Jelang babak pertama usai, Mattheus Pereira berhasil membalikkan keadaan jadi 2-1 tuk West Bromwich Albion.

Di babak kedua, mimpi buruk buat Chelsea makin menjadi. WBA mampu menambah gol lewat brace Callum Robinson dan satu gol lainnya dari Mbaye Diagne. Sementara Chelsea cuma bisa membalas sebiji gol melalui Mason Mount.


Baca Juga:


Tuchel sendiri yang akhirnya merasakan kekalahan pertamanya di Liga Inggris, mengaku cukup heran dengan rapuhnya lini pertahanan timnya. Eks pelatih Borussia Dortmund itu bahkan menyebut, setiap tembakan WBA selalu bisa menjadi gol.

“Dengan kualitas yang kami punya, tidak seharusnya kami kebobolan lima gol,” kesal Thomas Tuchel seperti dilansir dari BBC.

“Tapi, sudah pasti itu kesalahan kami semua termasuk saya sendiri. Kami biasanya cukup percaya diri untuk bertahan tetapi kami ceroboh dan terus membuat kesalahan besar. Kami dihukum. Setiap tembakan mereka menjadi gol.”Kekalahan tersebut membuat Chelsea tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin. Dan tak menutup kemungkinan bisa saja disalip oleh Tottenham Hotspur yang ada di bawahnya dengan selisih cuma dua poin.

Sementara, WBA sendiri masih berada di papan bawah dengan menduduki peringkat ke-19 dengan raihan 21 poin. Anak asuh Sam Allardyce perlu menyalip Newcastle United yang berada di posisi 17 dengan terpaut tujuh angka guna lolos dari zona degradasi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com