Chelsea Habis Bensin Usai Terus Tancap Gas di Awal Musim? - Vivagoal.com
Chelsea Habis Bensin Usai Terus Tancap Gas Sedari Awal Musim?
Thomas Tuchel, Chelsea, Foto: dok Bola Okezone

Chelsea Habis Bensin Usai Terus Tancap Gas di Awal Musim?

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea belakangan ini mulai kesulitan meraih kemenangan di Liga Inggris. The Blues seperti kehabisan bensin usai tancap gas di awal musim.

Chelsea boleh dibilang berada di titik terendahnya musim ini usai dikalahkan West Ham United 2-3 di Olimpiade London dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Pasalnya, dengan hasil minor tersebut, Chelsea untuk pertama kalinya harus turun dari puncak klasemen dengan kini berada di posisi ketiga dengan nilai 33 poin.

Saat ini, The Blues tertinggal dua angka dari Manchester City yang sukses menyalip ke posisi teratas dengan torehan 35 poin dari 15 pertandingan. Kekalahan atas The Hammers makin terasa menyakitkan karena dua gol yang bersarang ke gawang mereka diakibatkan blunder Edouard Mendy, yang musim lalu terpilih sebagai kiper terbaik Liga Champions.

Takluk atas West Ham seakan menegaskan periode buruk Chelsea yang cuma bisa dua kali menang dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris. Selain sempat ditahan imbang Manchester United, The Blues bahkan juga gagal menang atas tim papan bawah, Burnley (1-1).


Baca Juga:


Situasi ini seperti menjadi cerminan bahwa Chelsea mulai kehabisan bensin di separuh musim berjalan. Padahal, Reece James sebelumnya begitu tak tersentuh di puncak klasemen Premier League dengan torehan 8 kemenangan, satu imbang dan cuma sekali kalah. Manajer The Blues Thomas Tuchel menyadari hasil-hasil yang didapat tim asuhannya belakangan ini memang kurang memuaskan. Tapi manajer asal Jerman itu menolak jika tim asuhannya dianggap sedang menurun.

“Mungkin bagi media, kami tampak mengkhawatirkan, tapi sebenarnya tidak bagi kami,” kata Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Kami kehilangan poin lawan United, kemudian kami bisa menemukan solusi untuk menang atas Watford, lalu kami kalah melalui tembakan luar biasa dalam duel kontra West Ham.” jelas Tuchel.

“Kami sudah pernah mengalami masalah seperti ini, kami memang tidak menyukainya, tapi kami tidak khawatir,” Tuchel menegaskan. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com